Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Atlet KPM Boyong Medali Emas dan Perak Kejuaraan Pencak Silat

Bogorplus.com - Bogor - Dua siswa Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil mempersembahkan medali emas dan perak dalam kejuaraan pencak silat Bogor Silat Championship 1.

Mereka adalah Nafisah Nur Azkia, siswa kelas 5 SD dan Ananda Muhammad, siswa kelas 8 SMP. Nafisah berhasil membawa pulang medali emas dalam kejuaraan kategori Seni Tunggal, sedangkan Ananda mendapatkan medali perak pada kejuaraan kategori Fight atau tanding.

Kedua atlet pencak silat KPM Garuda Club ini sebelumnya rutin menjalani kelas Training Center selama dua minggu di ruko KPM Laladon. Mereka mendapat pelatihan khusus oleh pelatih pencak silat KPM Garuda Club, yakni Ega Putri Amelia, juga didampingi oleh Raden selaku wasit. Para atlet yang diutus untuk mengikuti kejuaraan berlatih dengan baik demi mempersiapkan diri untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kejuaraan pencak silat Bogor Silat Championship 1 sendiri merupakan salah satu wadah penyaluran potensi yang dimiliki para atlet pencak silat se-kota Bogor. Kejuaraan yang berlangsung pada 13-14 Januari 2018 di GOR Padjajaran Bogor ini mengusung tema “Tingkatkan Sportivitas, Wujudkan Prestasi, Cermin Cinta Budaya Pencak Silat”. Kejuaraan kali ini diikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai perguruan silat di kota Bogor.

Diadakannya kegiatan kejuaraan pencak silat tersebut diharapkan  dapat meningkatkan kecintaan dan menjaga kelestarian budaya seni bela diri khas Indonesia.

 

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com