Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatihan Asisten Taekwondo KPM Focus dalam Kegiatan Super Camp

Bogorplus.com - Bogor- Klinik Pendidikan MIPA (KPM) tak hanya memberikan pendidikan dalam bidang matematika dan IPA saja, lembaga yang telah berdiri sejak tahun 2001 ini pun memberikan pengajaran dalam bidang bela diri, seperti pencak silat dan taekwondo.

Salah satu cabang bela diri taekwondo yang bernama KPM Focus, mengembangkan bakat dan kemampuan siswa dengan mengadakan pelatihan untuk asisten pelatih dalam kegiatan Super Camp.

Super Camp diadakan dengan tujuan untuk menyamakan visi dan misi antara pelatih dan asisten pelatih, serta mempersiapkan generasi penerus pelatih taekwondo selanjutnya. Kegiatan yang berlangsung pada 13-14 Januari 2018 di Curug Ciputri Tenjolaya Bogor ini diperuntukkan bagi siswa yang telah memiliki sabuk merah tingkat SMA.

Sebanyak 26 siswa Taekwondo KPM Focus dari beberapa unit latihan hadir dalam kegiatan Super Camp yang didampingi oleh 11 orang pelatih.

Barbagai aktivitas mewarnai kegiatan Super Camp, seperti olah raga bersama, tausyiah, tadabur alam, pemaparan cara berpikir suprarasional, juga games yang menarik.

Padatnya aktivitas yang dilakukan tak membuat para peserta lelah. Mereka malah terlihat antusias. Mereka memulai kegiatan di hari pertama pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, sedangkan pada hari kedua pukul 03.30 WIB hingga 13.00 WIB.

Materi cara berpikir suprarasional yang disampaikan oleh Ricky Tunggal Aji Saputra mendapat perhatian khusus dari para peserta Super Camp. Banyak peserta yang menjawab pertanyaan dari penyampai materi.

Keceriaan peserta juga terlihat saat melakukan tadabur alam di Curug Ciputri. Mereka melakukan perjalanan pada medan yang terjal dan berliku.

Salah satu peserta Super Camp, Siti Nur Afifah mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Ia pun berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung setiap tahun.

“Saya merasa senang mengikuti Super Camp ini. Saya mendapatkan pengalaman baru yang seru. Semoga kegiatan ini tetap ada di tahun berikutnya,” ujar Siti.

Tak hanya Siti yang berharap Super Camp menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal senada juga diutarakan Syifa Nooraini.

“Kegiatan ini sangat seru karena dapat berkumpul dengan semua teman dan pelatih. Menambah kedekatan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang lebih besar antara siswa lama dan yang baru begabung. Pesannya hanya satu, semoga kegiatan seperti ini lebih sering diadakan,” kata Syifa.

 

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com