Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Strategi Jitu Peningkatan Kualitas SDM lewat Pengembangan Cara Berpikir Suprarasional di Korem 031/WB

Danrem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Sonny Apriyanto

Bogorplus.com-Pekanbaru-Riau. – “Pengembangan SDM tak hanya dari cara berpikir rasional saja, faktanya, perlu ada strategi nyata dengan mengambil hikmah dari sudut pandang cara berpikir suprarasional,” pungkas Brigadir Jenderal TNI Sonny Apriyanto saat diwawancara tim bogorplus.com, pasca pelatihan cara berpikir supra rasional di Korem 031/WB, Rabu-Kamis, 11 April - 12 April 2018.

Pak Sonny selaku pucuk pimpinan tertinggi di Korem 031/WB mengajak seluruh anggotanya untuk mengamalkan dan menyebarkan ilmu dari pelatihan cara berpikir suprarasional kepada keluarga dan masyarakat.

“Beberapa program yang menarik untuk di implementasikan sebagai aktivitas menambah tabungan jiwa, di antaranya: mengajak taat beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing, membuka warung berkah, arisan wakaf, dan beragam aktivitas sosial lainnya,” tegas Pak Sonny.

Eks Asintel Kasdam Jaya (2013-2015) mengucapkan terima kasih atas militansi para anggota karena telah mengikuti pelatihan ini. Ia optimis para anggotanya yang sudah dibekali ilmu cara berpikir suprarasional dapat menjadi pelopor dalam mengayomi masyarakat.

Selain mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Korem 031/WB, dukungan dan harapan positif pun mengalir dari para peserta yang hadir. Seperti yang diungkapkan anggota Persit, I Eng Samosir selaku seksi ekonomi urusan usaha. “Kami sangat senang dan bangga bisa mengikuti pelatihan ini karena membuat kami semakin bersyukur dan bisa lebih dekat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hal senada diungkapkan Mayor Cpl Tunut Haryadi. Wadandim 0301/Pekanbaru ini menilai lawatannya ke Korem 031/WB dirasakan penuh makna. “Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berbuat baik kepada sesama manusia dan lingkungan adalah sebuah keniscayaan. Jika perpaduan 3 antena kehidupan (panca indera, akal, dan hati) dapat dipelihara, upaya peningkatan kualitas SDM sebagai langkah menuju generasi emas akan dapat terwujud,” jelas Pak Tunut.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com