Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Inspiratif, KPM Gelar Lomba Matematika Tingkat Nasional dengan Bayaran Seikhlasnya di Tahun ke-13

Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra Membuka Secara Resmi Babak Final KMNR Ke-12, Tahun 2017

Bogorplus.com-DKI Jakarta— Untuk yang ke-13 kalinya, Klinik Pendidikan MIPA Bogor akan menyelenggarakan babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) dan Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-3 Se-Indonesia, bertempat di Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu, (15/04/2018).

Sedikitnya ada 2.212 siswa dan 327 guru tingkat SD-SMP akan memadati Ancol. Para finalis tersebut merupakan hasil seleksi yang telah di gelar KPM mulai tingkat sekolah hingga provinsi. Besok adalah puncaknya dan akan ditentukan yang terbaik setelah mengerjakan tes final selama 90 menit.

Dibalik kesuksesan gelaran tahunan tersebut, kegigihan keluarga besar Klinik Pendidikan MIPA yang begitu ikhlas dalam menunaikan tugas menjadi faktor kunci. Mulai dari mitra sekolah, Rumah Pendidikan MIPA (RPM), Klub Matematika Seikhlasnya (KMS), cabang hingga pusat. Namun, satu yang tak mungkin dilupakan adalah peran sosok Raden Ridwan Hasan Saputra yang telah menempa seluruh tim KPM dengan cara berpikir suprarasional.

Raden Ridwan Hasan Saputra mengucapkan selamat datang di Jakarta dan mendoakan semoga para finalis pada prosesnya mendapatkan hasil terbaik. “Kali ini merupakan event yang istimewa karena dilaksanakan di Ecovention, Ancol, Jakarta yang kategorinya tempat yang cukup mewah dengan bayaran seikhlasnya. Tentunya, kita merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Ancol atas yang turut mendukung keberhasilan final KMNR ke-13.

Kepiawaian sosok Pak Ridwan dalam menjaring siswa berbakat ternyata membuahkan capaian yang luar biasa. Terbukti, pada tahun 2017/2018 ini, seleksi KMNR tingkat sekolah di tahun 2018 mencapai 350 ribu peserta.

Tim www.bogorplus.com menyempatkan berbincang-bincang dengan peraih karya Satya Wira Karya dari Presiden RI ke-6 tahun 2007 ini. “KMNR yang sudah berjalan di tahun ke-13 ini memang sengaja digelar untuk siswa/siswi yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang matematika dengan bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan),” kata Pak Ridwan disela-sela aktivitas sore hari, Jum’at (13/04/2018).

Tokoh Perubahan Republika 2013 ini tetap konsisten menggelar kegiatan KMNR. Bahkan, KPM memberikan beasiswa lomba keluar negeri bagi para finalis yang mendapatkan prestasi terbaik di final KMNR ke-13.

Pamor KMNR masih tetap terjaga dari waktu ke waktu. KMNR mampu menarik minat puluhan bahkan ratusan pelajar yang pernah meraih hasil terbaik di OSN, IMSO, IMC Singapura, dan lomba internasional lainnya.

Di akhir perbincangannya dengan tim www.bogorplus.com., Raden Ridwan Hasan Saputra berharap  dukungan dari masyarakat, perusahaan, dan pemerintah, semoga KMNR dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia dengan penerapan Sistem Metode Seikhlasnya (SMS) dan Matematika Nalaria Realistik (MNR).

Selain itu, KMNR diharapkan juga menjadi solusi bagi para pelajar dan para guru di daerah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan matematika. Meskipun dengan bayaran seikhlasnya, para guru dan para siswa tetap bisa merasakan lomba di level nasional. Di samping itu, KMNR juga merupakan jalan pembuka bagi para finalis terbaik untuk mengikuti kompetisi matematika internasional.

Baca juga: KMNR "Jalan Pembuka" Menuju Kompetisi internasional

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com