Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Esok, Ribuan Finalis KMNR Ke-13 dan OGM ke-3 akan Memadati Ancol, Jakarta

Bogorplus.com-DKI Jakarta. – Sebanyak 2.212 pelajar dan 327 guru tingkat SD-SMP akan meramaikan gelaran babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-13 dan Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-3 Se-Indonesia yang dilaksanakan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), bertempat di Ecovention, Ancol, Jakarta.

Sumber: https://alumnibp3ipjakarta.blogspot.co.id

Acara final KMNR ke-13 akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB (daftar ulang), sedangkan pelaksanaan tes akan dimulai pukul 08.25 - 09.25 WIB. Babak final nanti akan dihadiri Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra, Kepala Cabang, Mitra KPM, dan tamu undangan lainnya, bahkan para orang tua pendamping yang akan tumpah ruah memadati Ecovention, Ancol. Acara semakin meriah dengan hadirnya berbagai acara hiburan sampai pada prosesi pengumuman pemenang.

Saat siswa melaksanakan tes, para orang tua dan guru bisa menghadiri kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Strategi Sukses Mengikuti Lomba-Lomba Matematika Tingkat Internasional”, yang akan dibawakan oleh pelatih Olimpiade Internasional, Raden Ridwan Hasan Saputra, bertempat di arena Fantastique pukul 08.25 - 09.55 WIB.

Sumber: Dewizul.com

Ketua pelaksana, Muchammad Fachri menyebutkan bahwa siang ini sampai malam nanti adalah saat puncak kedatangan para finalis dari daerah menuju Jakarta. Para peserta ini merupakan hasil dari tahapan seleksi dari tingkat kota/Kabupaten dan tingkat provinsi. Final KMNR tingkat nasional diikuti 2.212 siswa. Bersamaan dengan agenda final KMNR ke-13,  digelar pula Olimpiade Guru Matematika (OGM) yang diikuti 327 peserta,” jelas Fachri.

Menurut data yang berhasil dihimpun tim www.bogorplus.com, ribuan finalis KMNR ke-13 dan ratusan finalis OGM ke-3 berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya: provinsi Sumatera Utara (Medan), provinsi Sumatera Barat (Padang), provinsi Sumatera Selatan (Palembang, Prabumulih), provinsi Riau (Pekanbaru), provinsi Banten, (Serang, Tangerang, Tangerang Selatan), provinsi DKI Jakarta (Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan), provinsi Jawa Barat  (Depok, Bogor, Bekasi, Majalengka, Cirebon, Cimahi, Subang, Cikarang, Banjar, Bandung, Sukabumi, Ciamis, Tasikmalaya),

provinsi Jawa Tengah (Semarang, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Magelang, Purwokerto, Sragen,  Purworejo, Kebumen, Grobogan), provinsi DIY Yogyakarta (Wonosari, Yogyakarta), provinsi Jawa Timur (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Blitar, Kediri, Tulungagung, Ponorogo, Madiun, Magetan, Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan), provinsi Sulawesi Selatan (Makasar), provinsi Sulawesi Tengah (Palu), provinsi Bali (Denpasar).

Tahun ini juga, hadiah yang disiapkan panitia pun semakin menarik, di antaranya: medali emas, medali perak, medali perunggu, merit, dan piala untuk peserta terbaik di setiap kelasnya. Tak hanya itu saja, panitia juga menyiapkan grand prize, yakni mengikuti kompetisi tingkat international di Singapura dalam ajang IMCS 2018 (International Mathematics Contest Singapore) kepada peraih nilai tertinggi di setiap tingkat kelasnya.

Deretan stand bazar pun turut meramaikan gelaran tahunan ini, mulai dari makanan, minuman, pakaian, foto prisma PT. Pos, souvenir, oleh-oleh khas bogor kumpulan buku olimpiade matematika hingga permainan edukasi yang menarik.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com