Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Siswa KPM Cabang 4 Bekasi Berikan Pengalaman Bermakna Belajar Matematika dan Sains di Kebun Raya Bogor

 

Bogorplus.com-Kota Bogor-Jawa Barat. – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Bekasi punya cara unik untuk melepas kepenatan para siswanya. Sekitar empat puluh lima siswa dari kelas 3 SD - 8 SMP terlibat dalam kegiatan bertajuk Fun and Math Science Outdoor Learning di Kebun Raya Bogor, 22 April 2018 lalu. Putri Amalia selaku koordinator KPM Cabang 4 Bekasi menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat anak-anak untuk belajar. Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi pilihan lokasi wisata yang tepat karena selain anak-anak bisa memahami puspa ragam informasi yang tersedia di KRB, anak-anak dilatih keterampilan berpikir, berkomunikasi, dan berkolaborasi lewat  permainan matematika dan sains yang disuguhkan tim pelatih KPM Pusat.

Yazid, siswa SMP Islam Darrusalam angkat suara terkait penyelenggaraan acara Fun and Math Science Outdoor Learning. "Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena saya dapat menambah ilmu, pengalaman, dan teman-teman baru." Yazid sangat antusias bermain Logix, Tic Tac Toe 9, Hoopers, serta berjibaku memimpin timnya untuk memenangkan permainan permadani terbang dan toxic. "Pokoknya, kalau ada acara seperti ini lagi, saya mau ikut lagi", tutur Yazid.

Sebagaimana diungkapkan Yazid, pelajar lainnya yang bernama Aisyah turut menikmati serunya aktivitas Fun Math and Science. “Perasaan saya saat ini bersemangat setelah belajar MIPA di luar ruangan. Pokoknya meskipun suasana panas, nggak merasa lelah, karena belajarnya dikemas nuansa menarik, seru dan menantang,” ujar siswi kelas 4 SDIT Al Ikhlas.      

Miss Putri (sapaan akrabnya) secara khusus berharap bahwa sinergi program Fun Math and Science Outdoor Learning antara KPM Cabang Bekasi dan KPM Pusat terus dirawat dan dikembangkan. "Kami berharap, acara ini akan terus dilakukan dengan variasi tempat penyelenggaraan dan pengajian konten matematika dan sains yang lebih mendalam. Semoga ini menjadi ikhtiar nyata untuk mendidik anak-anak melalui cara-cara kreatif yang bisa bangkitkan semangat belajar anak", ungkap Miss Putri.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com