Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Strategi Jitu KPM dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia lewat MNR, HOTS, dan Suprarasional

 

Bogorplus.com-Kab.Bogor-Jawa Barat. – Disadari atau tidak, saat ini dunia tengah menghadapi era pendidikan abad 21. Banyak yang akan kita dihadapi dengan dinamika kehidupan yang lebih kompleks, salah satunya adalah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian hari semakin pesat.

Apabila kita masih berleha-leha, dapat dipastikan kita akan tertinggal dari peradaban. Terlebih baru-baru ini menguak UNBK bidang studi matematika berbasis HOTS di kalangan pelajar SMP-SMA.

Di Indonesia, ada sebuah lembaga pendidikan yang telah menerapkan matematika nalaria realistik (HOTS) sejak tahun 2004, yakni Klinik Pendidikan MIPA. berkedudukan di Jalan Raya Laladon-Ciomas, Kab. Bogor. lembaga yang juga menerapkan sistem metode seikhlasnya (SMS) dalam biaya pendidikan, semakin digandrungi masyarakat.   

Kerisauannya terhadap perubahan zaman, membuat KPM turut andil dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), melalui program pelatihan menarik dan kompeten untuk bersiap menjawab tantangan era milenial. Berikut ini program pelatihan yang sayang jika dilewatkan para aktivis pendidikan, mahasiswa/i, bahkan orang tua:

Pelatihan satu hari cara berpikir suprarasional

 

Kehadirannya membuat era motivasi semakin berubah. Digagas oleh motivator suprarasional, Raden Ridwan Hasan Saputra, membuat pelatihan ini telah melanglang buana hingga mancanegara. Terinspirasi dari buku best seller “Suprarasional”, pelatihan ini sukses memberikan manfaat kepada orang banyak, seperti TNI, POLRI, lembaga pendidikan, institusi pemerintah, lembaga swasta, dan sebagainya. Hal tersebut sejalan dengan jargonnya, yakni “Menyelesaikan Masalah dan Mendapatkan Rezeki dari Jalan yang Tak Terduga.” Bagi sahabat yang ingin mengundang motivator ini,  harus dari jauh-jauh hari, mengingat jadwal dan permintaan yang padat. Keunikan lain dari pelatihan ini adalah motivator dibayar seikhlasnya. tertarik? Silahkan segera hubungi 0812 8188 2562.

 

Seminar Kiat Sukses Olimpiade Matematika dengan Cara Berpikir Suprarasional


Masih bertajuk suprarasional, KPM menghadirkan seminar yang berbeda dari biasanya. Berbagai masalah tentang dunia olimpiade akan dikupas tuntas pada seminar ini. mulai dari tujuan, manfaat dan strategi menghantarkan anak didik menuju kompetisi nasional dan internasional.

 

Pelatihan Pembelajaran MNR 2 hari

Program ini akan menawarkan sensasi belajar matematika berbeda dari biasanya, tentunya melalui pendekatan  nalar dalam memahami matematika dan menerapkannya untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Keunikan belajar di KPM adalah sudah terkandung unsur HOTS (Higher Order Thinking Skills) sehingga panduan untuk menganalisa, menarik kesimpulan dan strategi penyelesaian masalah. Disinilah nilai lebih KPM, karena sejak dini telah membekali peserta didik dengan MNR sehingga siswa KPM tak merasa berat ketika mengerjakan soal UNBK yang berbasis HOTS saat ini.

 

Pelatihan Matematika Metode Kotak-Kotak

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bisa terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan berhitung atau membilang. Sementara, tidak semua orang suka dan pandai dalam matematika. Melalui metode kotak-kotak, perhitungan matematika menjadi lebih mudah dipahami.

 

Pelatihan Sains Nalaria Realistik

Tak hanya Matematika, KPM konsisten berkonribusi nyata dalam bidang sains yang dikemas lewat program pelatihan 4 hari 3 malam. Tentunya akan semakin menambah wawasan bagi guru agar menguasai materi sains dengan pendekatan HOTS.

 

Pelatihan Matematika Nalaria Realistik 4 hari 3 malam

Program ini sudah masuk gelombang ke-12. sejak awal kehadirannya, program ini telah memberikan inspirasi ratusan guru yang ikut program ini. Para peserta dibekali motivasi hingga membuka kemitraan.

Kesempatan menarik ini tentunya tidak akan datang dua kali. Bagi para guru, orang tua, dan profesi apapun silahkan dapat memanfaatkan kesempatan ini. Jika Anda tertarik atau mempunyai pertanyaan tentang program MNR atau lainnya, silahkan jangan ragum menghubungi humas KPM (Ibu Karlina-081280341100) atau tim pelatihan Bapak (Misbah-081281882562).

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com