Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Menanti Kiprah Tim Indonesia KPM di Ajang International Mathematics Wizards Challenge 2018

 

Bogorplus.com-Kota Bogor-Jawa Barat— Kontingen olimpiade matematika Indonesia dari Klinik Pendidikan MIPA sudah bersiap untuk berkompetisi di ajang International Mathematics Wizards Challenge yang akan berlangsung pada tanggal 05-06 Mei 2018 di Jakarta. Tim yang berjumlah 190 pelajar terpilih bertolak ke Redtop Hotel Jakarta pada Jumat (04/05/2018). Setelah sebelumnya mengikuti karantina di Hotel Permata Bogor pada tanggal 27 April – 04 Mei 2018.

International Mathematics Wizards Challenge merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh perkumpulan asosiasi matematika di Asia. Klinik Pendidikan MIPA tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah di Indonesia, sebelumnya ajang ini digelar di Xiamen, China pada tahun 2017.

Foto: Tim Indonesia pada ajang IMWiC tahun 2017, di Xiamen-Tiongkok

Pada gelaran IMWiC nanti, ada 2 negara selain Indonesia yang akan adu bakat kemampuan matematika, yakni Filipina dan Thailand.

Jika melihat rekam jejak selama ini, Tim Indonesia mempunyai peluang meraih hasil optimal. Yang tak boleh dianggap remeh, para peserta lain dari Filipina dan Thailand juga memiliki sepulang prestasi di ajang Olimpiade Matematika ini. “Terlebih Filipina yang memboyong 399 pelajar dan Thailand membawa 37 pelajarnya datang ke Indonesia. Hal ini merupakan sebuah tantangan bagi Indonesia,” ujar Ryky Tunggal Saputra Aji selaku Team Leader Indonesia.

Pelatih kelahiran Purwokerto ini tentunya menaruh harapan besar pada tim Indonesia agar berkah dan sukses di kancah Olimpiade Matematika Internasional, “Insya Allah dengan pembekalan selama masa karantina, tim Indonesia akan menuai hasil terbaik. Saat karantina, anak-anak tidak hanya dilatih ilmu matematika saja, melainkan dibina adab, akhlak, dan kekompakan tim. Semoga hal tersebut menjadi bekal berharga bagi tim,” sambungnya.

Di akhir wawancara, Pak Ryky memohon doa restu dari masyarakat Indonesia agar tim Indonesia mendapatkan hasil terbaik pada ajang IMWiC tahun ini. “Selain berfokus sukses menjadi tuan rumah, kita juga mesti berkonsentrasi menjaga kiprah prestasi para pelajar Indonesia. Ini amanah yang luar biasa harus KPM jaga dan tunaikan” tutupnya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com