Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelajar Klinik Pendidikan MIPA Ikuti International English in Camp 2018

Bogorplus.com-Kedah-Malaysia. – Lima pelajar terpilih Klinik Pendidikan MIPA (KPM) ikut serta dalam program “International English in Camp” di Kedah-Malaysia, 10-13 Mei lalu. Kelima pelajar tersebut adalah M. Arya Bimasena, Teuku Arkansyah Ali, Rahmadewi Hardjanti Taloputri, Moch. Yusuf Anggun Mukti Nurcahyono, dan Raden Rahayuningati Ridwan Saputra. International English in Camp merupakan program tahunan yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan Malaysia, bertujuan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dikemas dalam simulasi permainan sambil menjelajahi objek wisata di Langkawi, Kedah-Malaysia.

Hari demi hari telah dilalui. Para peserta yang berjumlah 157 siswa mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh suka cita dan antusias.

Ina Ana Khoeriyah selaku Team Leader menuturkan bahwa urgensi mengikuti kegiatan ini tak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris semata, tetapi membina kualitas individu yang baik dan menjalin tali persahabatan di antara sesama peserta International English in Camp.

“Rata-rata peserta yang mengikuti program ini berusia antara 8 hingga 12 tahun. Acara ini mengusung tema belajar sambil bermain lewat permainan eksplorasi dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapannya,” kata Ina.

Ibu satu anak ini memiliki harapan pasca berakhirnya kegiatan ini. “Karena program ini merupakan undangan langsung dari Kementerian Pendidikan Malaysia, sejatinya akan menambah hubungan yang baik bagi kedua negara dalam bidang pendidikan. Selain itu, program ini pun akan menjadi agenda tahunan KPM yang diperuntukkan bagi para pelajar kelas bahasa Inggris (English for Chlidren and English for Math) yang telah menjadi siswa binaan di Klinik Pendidikan MIPA,” terangnya kepada tim BogorPlus.com.

Selain itu, bagi M. Arya Bima Sena (11) International English in Camp merupakan pengalaman pertama dan sangat berbeda dibanding camp pada umumnya. “Menarik, bagus, dan banyak atraksi dalam setiap permainan. Terlebih, kita bisa jalan-jalan ke oriental village nan asri dan sejuk hingga berjam-jam,” terangnya.

Arya berharap setelah mengikuti kegiatan International English in Camp semakin mahir dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris.

Rupanya, tak hanya segudang pengalaman yang peserta dapatkan. Melainkan beberapa penghargaan pun berhasil dibawa pulang karena dinilai sukses menjadi peserta yang produktif dan aktif dalam forum. Berikut ini capaian penghargaan yang telah diraih di ajang International English in Camp:

Gold Medal: M. Arya Bimasena (SDS ABC KIDS, Bogor)

Bronze Medal:  Teuku Arkansyah Ali (SDN Rawamangun 12 Pagi, Jakarta)

Bronze Medal: Rahmadewi Hardjanti Taloputri (SDS PB Soedirman, Jakarta)

Best Station Camper: Moch. Yusuf Anggun Mukti Nurcahyono (SDN Menteng 01 Jakarta Pusat)

Participant: Raden Rahayuningati Ridwan Saputra (MTS Harapan Baru, Ciamis)

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com