Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Menelisik Aktivitas Ramadhan Math Camp di KPM Cabang 1 Surabaya

Foto: Peserta Ramadhan Math Camp (RMC) 2018, Tilawah Alquran bersama.

Bogorplus.com-Surabaya-Jawa Timur. -- Dengan membawa spirit Ramadan 1439 H, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 1 Surabaya kembali menggelar kegiatan rutin di bulan Ramadan, yakni Ramadhan Math Camp (RMC), Sabtu-Minggu, 19-20 Mei 2018 lalu, bertempat di Kantor KPM Cabang 1 Surabaya, Jalan Ketintang Baru III No. 56A, Surabaya-Jawa Timur. Acara yang mengusung tema “Seriously Having Fun!”, diikuti sebanyak 17 pelajar kelas 2-4 sekolah dasar (SD) yang menggabungkan aktivitas ibadah, belajar matematika, dan penguatan motivasi spiritual.

Foto: Suasana buka puasa bersama di roof top gedung KPM Cabang 1 Surabaya

Dalam rilis yang diterima tim Bogorplus.com, disebutkan juga rangkaian kegiatan pada gelombang pertama ini di antaranya: belajar eksplorasi matematika, buka puasa bersama, salat tarawih, sahur bersama, tadarus, hafalan Alquran hingga memberikan motivasi agar para peserta mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Program ini juga ternyata mendapat dukungan positif dari orang tua, salah satunya Ibu Sri Lestari. Ia mengaku bersyukur bahwa program yang digagas oleh KPM dinilai baik dan sangat bermanfaat. “Alhamdulillah anak-anak merasa senang dan mendapatkan banyak ilmu pasca kegiatan,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Josse Sayumansyah. “Melalui pendekatan yang tepat (RMC) akan dapat menginspirasi muridnya untuk memiliki motivasi ibadah yang baik, perilaku positif, dan belajar yang rajin serta semoga menjadi ilmu yang berkah” pungkasnya.

Adapun gelombang selanjutnya dari kegiatan ini akan dilaksanakan kembali pada:

Gelombang kedua: Minggu-Senin, 28-29 Mei 2018, kelas 2 SD sampai kelas 8 SMP (khusus peserta putra).

Gelombang ketiga:  Sabtu-Minggu, 2-3 Juni 2018, kelas 5 SD sampai kelas 8 SMP (khusus peserta putri).

Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi narahubung Ustadz Aziz 0857 3149 6727 (Whatsapp) atau 0812 1715 8120

 

Sumber: KPM Cabang 1 Surabaya

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com