Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Meniti Jalan menuju International Mathematics Contest Singapore 2018

Foto bersama peserta MIHT, Foto. Dok Misbah Epriyandi

Bogorplus.com-Kab.Bogor-Jawa Barat. -- Siapa bilang soal olimpiade matematika itu mudah? Tak ada soal olimpiade matematika yang mudah. Meskipun demikian, kesulitan yang disajikan pada soal olimpiade matematika bisa dipecahkan.

35 siswa dari Jabodetabek, Jambi, dan Makasar sangat antusias mengikuti pelatihan bagi para siswa untuk memahami dan menelaah sajian soal - soal olimpiade matematika. Pelatihan tersebut bertajuk Math In House Training (MIHT), 31 Mei-02 Juni 2018, bertempat di Griya Dharma Wulan, Kab.Bogor . MIHT merupakan program pelatihan untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak Indonesia di bidang matematika.

Umair Ahmad Ukasyah, siswa kelas 4 SDIT Nurul Ilmi Jambi menuturkan, ”Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena materi yang diberikan sangat menarik dan belum pernah saya dapatkan di sekolah. Strategi pengerjaan soal dilakukan dengan cara-cara sederhana. Selain itu, kegiatan ini pun mendidik adab sopan santun kepada guru dan sesama teman. Yang membuat saya lebih bersemangat, hasil belajar saya dinyatakan bagus oleh para guru pelatih dan saya direkomendasikan untuk mengikuti International Mathematics Contest Singapura."

Senada dengan hal itu, Fadhil Rudian, orang tua peserta MIHT berujar, “Kegiatan ini sangat baik sekali karena putra saya dilatih strategi menjawab soal-soal matematika dengan cara yang berjalan. Hal yang tidak biasa dilatihkan di sekolah. Anak-anak pun dibina sikap kemandirian dan kemampuan berinteraksi positif dengan sesama peserta MIHT. Harapan saya, semoga agenda MIHT ini sering dilakukan supaya dapat memotivasi siswa-siswa agar lebih giat dalam belajar matematika.”

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com