Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Guru SDIT Amal Mulia Depok Mengkaji Penyusunan Soal Berbasis HOTS

Bogorplus.com-Kota Depok – Sebanyak 25 guru SDIT Amal Mulia Depok mengkaji penyusunan soal Higher Order Thinking Skills atau yang dikenal dengan HOTS, Rabu (11/07/2018). “Kegiatan yang berlangsung di SDIT Amal Mulia Depok merupakan rangkaian program pengembangan guru dalam membuat dan menyusun soal HOTS”, ungkap Ibu Dewi Apriyani selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Alumnus Universitas Negeri Jakarta Jurusan Kimia ini berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pembelajaran yang selaras dengan kurikulum 2013.

Sementara itu, Bapak Sehabuddin selaku Kepala SDIT Amal Mulia Depok mengaku bersyukur atas kehadiran tim dari Klinik pendidikan MIPA. “Kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi karena banyak ilmu yang didapatkan guru-guru. Dan, apa yang disampaikan oleh KPM sesuai dengan kondisi terkini agar kualitas pembelajaran di SDIT Amal Mulia Depok semakin berkualitas,” ujar Pak Sehabuddin.

Pak Sehabuddin juga menambahkan, KPM tak hanya melatih para guru agar terampil menyusun soal berbasis HOTS, tetapi membangkitkan semangat mengajar dan mendidik yang ikhlas. “Dalam paparannya, Bapak Asep Sapa'at selaku narasumber turut memotivasi para guru agar mengajar dengan penuh keikhlasan agar menjadi guru yang kreatif dan memiliki ruh dalam mendidik,” imbuhnya.

“Kami berharap ke depannya, kerja sama dengan KPM dapat terus berlanjut untuk mengembangkan metodologi pembelajaran Matematika Nalaria Realistik dan Sains Nalaria Realistik,” pungkas Pak Sehabuddin.

Kehadiran pelatihan ini rupanya sangat dinantikan para guru. Terlebih, KPM merupakan lembaga yang lebih dahulu mengembangkan MNR berbasis HOTS. “Saya sangat bersyukur atas ilmu yang didapat. Meskipun bukan hal baru lagi, tetapi sangat penting bagi seorang guru untuk terus mendalami ilmu tentang penyusunan soal berbasis HOTS. Alhamdulillah, KPM bisa membimbing guru-guru kami agar terampil menjadi seorang evaluator yang andal,” ujar Ibu Sri Wahyuni.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com