Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Mengawali Tahun Ajaran Baru dengan Menggelar Pelatihan Guru Kelas Khusus.

Bogorplus.com-Ciomas-Kab.Bogor.-- Sebanyak 31 guru Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kelas khusus Matematika dan IPA Se-Jabodetabek mengikuti pelatihan guru kelas khusus yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 di Kantor KPM Pusat Bogor.

Pelatihan yang berlangsung selama 1 hari ini bertujuan untuk mempersiapkan guru-guru kelas khusus menjelang tahun ajaran baru yang akan dimulai Agustus mendatang.

Pelatihan kelas khusus bidang IPA dilatih oleh Ibu Ina Ana Khoeriah selaku Litbang KPM bagian IPA dan pelatihan di bidang matematika dilatih langsung oleh Ibu Sutriyati yang sudah malang-melintang menjadi pelatih olimpiade.

Materi-materi yang disampaikan oleh Bu Tri, begitu sapaan beliau, melingkupi geometri, AMGM, dan faktorial. Beliau mengungkapkan bahwa setelah diadakannya pelatihan guru ini diharapkan para guru menjadi lebih percaya diri dalam mengajar dan mampu mengajarkan materi olimpiade untuk tingkat SD maupun SMP.

Kepala Divisi Pendidikan KPM, Siti Nurmalasari, menjelaskan bahwa pelatihan guru kelas khusus adalah bentuk realisasi program kerja KPM untuk terus meningkatkan kualitas pendidik di KPM. Pelatihan guru kelas khusus merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di awal dan di akhir semester, sama halnya seperti pelatihan guru reguler.

Di akhir rentetan acara pelatihan, Bapak Raden Ridwan Hasan Saputra menyampaikan beberapa pesan untuk guru, salah satunya mengenai rahasia menjadi orang besar. Beliau mengungkapkan bahwa untuk menjadi orang besar diperlukan kesabaran dan keberanian untuk mengambil jalan yang berbeda, dalam hal positif.

Koresponden: Ghina Fikrina-Divisi Pendidikan KPM

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com