Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatihan Guru Suprarasional di KPM Cabang 1 Surabaya

 

Bogorplus.com-Surabaya.-- KPM Cabang 1 Surabaya kembali menggelar Workshop Matematika Nalaria Realistik (MNR). Workshop ini diperuntukkan bagi guru KPM yang menyebarkan “virus” Sistem Metode Seikhlasnya dan Matematika Nalaria Realistik (MNR).

Acara berlangsung di KPM Surabaya Jl. Ketintang Baru III No. 56A yang merupakan kantor KPM Surabaya sekaligus KPM Wilayah Jawa Timur. Kegiatan pelatihan berlangsung selama dua hari, yaitu sejak tanggal 14 Juli 2018 sampai dengan tanggal 15 Juli 2018. Pelatihan ini langsung diisi oleh Kepala KPM Wilayah Jawa Timur sekalligus Direktur Quality Control KPM Pusat, Bapak Drs. H. Moh. Arodhi dan Bapak M Sa'idi Amin, S.Pd. yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor KPM Cabang 1 Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh 45 peserta dari berbagai kota Surabaya dan sekitarnya. Peserta yang hadir berasal dari sekolah dan lembaga pendidikan yang sudah menjalin kerja sama dengan KPM sebelumnya. Workshop yang berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 16.00 disambut dengan antusiasme peserta selama mengikuti Pelatihan. Ini terlihat dari respons peserta yang luar biasa setiap kali trainer memberikan tantangan soal. Materi pelatihan membahas secara lebih rinci apa itu MNR dan SMS, bagaimana menjadi guru MNR yang hebat dan berkah, dan di sela-sela acara diselingi dengan ice breaking dan permainan matematika.

Saat redaksi menemui Kepala Divisi Pelatihan KPM Surabaya dan Jawa Timur, Bapak Agung Arimurti, beliau mengatakan, "Workshop kali ini untuk merespons banyaknya pendaftar untuk menjadi siswa KPM sehingga dibutuhkan tambahan guru untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Untuk itu, kami berusaha menyatukan visi dan misi para calon guru KPM melalui workshop ini. Kami harap peserta Workshop dapat memperoleh ilmu yg sangat bermanfaat sehingga menjadi bekal mendidik anak-anak untuk bisa memiliki daya nalar yang tinggi dan dapat mengkomunikasikannya dengan baik".

Setelah pelatihan ini, peserta berkomitmen untuk menyebarkan ilmu yang sudah diperoleh dalam pelatihan ini dengan mengajarkan MNR di Sekolah Center (SC), Klub Matematika Seikhlasnya (KMS), Kampung Matematika, ataupun di Sekolah yang mengadopsi MNR dalam kurikulum mereka. [Ag]

Koresponden: Agung Arimurti-Divisi Pelatihan KPM Cabang 1 Surabaya

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com