Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Tuan Rumah “International Youth Exchange” 2018

Bogorplus.com-Kab.Bogor — Klinik Pendidikan MIPA (KPM), lembaga nirlaba yang berpusat di Bogor, terpilih sebagai tuan rumah dalam program pertukaran pelajar Indonesia-Korea. Wilayah Kab. Bogor pun dipercaya oleh KPM sebagai lokasi kegiatan yang mengusung tema “International Youth Exchange”, pada tanggal 09-14 Agustus 2018 mendatang. 

Kepala Divisi Lomba KPM, Muchammad Fachri mengatakan, program pertukaran yang pertama kali digelar ini tak terlepas dari gagasan Raden Ridwan Hasan Saputra. Pada acara tersebut, 60 pelajar dari Korea dan 60 pelajar Indonesia akan meramaikan event yang digelar di IPC Corporate University, Ciawi-Kab.Bogor.

“Tujuan program ini selain mempererat hubungan antara dua negara, juga menjadi wadah bagi para pelajar untuk berkreasi, berinteraksi, dan berbagi pengalaman,” terangnya pada bogorplus.com.

Fachri menyebutkan, selama enam hari, delegasi Korea dan Indonesia akan mengikuti rangkaian acara yang dirancang dengan kemasan bermain sambil belajar, seperti:  Interactive Games, Math Exploration, Math Contest, English Contest, Cultural Exchange, Gala Disney, and Prize Giving Ceremony hingga berkunjung ke objek wisata, Taman Safari Indonesia.

Di samping itu, aktivitas mengasah keilmuan dan kekompakan melalui kompetisi, permainan eksplorasi dan dinamika kelompok turut disajikan dalam kegiatan ini. Selain itu, program ini menyajikan acara pengenalan kebudayaan dan keberagaman khas Indonesia melalui permainan tradisional dan lomba menjelang peringatan HUT RI ke-73 mendatang.

Fachri berharap, pengalaman pertukaran pelajar ini akan memberi dampak positif. Sehingga, jalinan kerja sama antar dua bangsa ini terus terjalin dengan baik.

“Kabar baik dari gelaran ini, pelajar Indonesia yang ikut serta pada ajang kali ini, berkesempatan mengikuti kegiatan pertukaran pelajar pada tahun depan di Korea Selatan,” pungkasnya.

Bagaimana Sahabat, menarik bukan untuk diikuti? Yuk kami tunggu pendaftarannya dengan menghubungi 081293333112. Batas akhir pendaftaran pada tanggal 24 Juli 2018.

Tim Media

 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com