Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Hai Pelajar SD di Sukabumi, Yuk Nikmati Tantangan di Kompetisi “MOCHI 2018”!

Foto: RPM Sukabumi

Cicurug-Sukabumi — Bagi Sahabat yang sering menyambangi wilayah Sukabumi, mungkin sudah tak asing lagi dengan sajian kue mochi yang enak dan lembut. Terlebih, hidangan khas Jepang ini sudah memiliki varian rasa berbeda, tentu semakin menggugah selera penikmat kuliner. Pada bulan September mendatang, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akan menghadirkan “MOCHI” untuk pelajar Sukabumi. Namun jangan salah, “MOCHI” yang akan digelar pada tanggal 02 September 2018 ini bukan sebuah makanan, melainkan sebuah Kompetisi Matematika yang diperuntukkan bagi pelajar kelas 4-5 Sekolah Dasar di wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

Rumah Pendidikan MIPA (RPM) bertindak sebagai penggagas kompetisi yang bertajuk Mathematics of Challenge Sukabumi. Lembaga yang berkedudukan di Jalan Raya Siliwangi, No. 406, Cicurug-Sukabumi sengaja menghadirkan “MOCHI” untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar SD dari berbagai sekolah untuk mengembangkan potensinya dibidang Matematika.

Foto: RPM Sukabumi

Manajer Jaringan KPM Pusat, Taufik Hidayah mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh minimnya kesadaran mengenai pentingnya pendidikan dalam menentukan kualitas SDM, khususnya dikalangan pelajar. Harapannya, kehadiran “MOCHI” dapat menjadi solusi guna mendayagunakan potensi pelajar dibidang Matematika agar dapat berpikir kreatif dan kritis. 

Sementara itu, Kepala RPM wilayah Sukabumi, Deni Hamdani menambahkan, ajang MOCHI merupakan wadah persiapan untuk menghadapi event Matematika terbesar, yakni “UJI SOAL MNR 2018/2019” yang akan digelar mulai tanggal 13 September 2018.

Event “MOCHI” rencananya akan berpusat di Sekolah Attakwin, Jalan Raya Cibadak, Nagrak, Kab. Sukabumi. Pelajar yang berminat mengikuti acara ini dapat mendaftarkan diri ke kantor Rumah Pendidikan MIPA wilayah Sukabumi atau dapat menghubungi Bapak Deni Hamdani (087876803111), pendaftaran dibuka sampai tanggal 28 Agustus 2018. Adapun untuk biaya kegiatan ini, RPM menerapkan sistem metode seikhlasnya (SMS) sesuai kemampuan peserta/sekolah.

Bagi para pemenang, panitia “MOCHI” menyediakan hadiah uang pembinaan bagi juara 1, piala, dan sertifikat bagi juara 1, 2 & 3. Informasi undangan event “MOCHI”, silakan dapat diunduh di sini.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com