Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

“MOCHI” Lahirkan Jawara Baru Matematika dari Sukabumi

Foto: Event Mathematics of Challenge Sukabumi alias “MOCHI 2018” sukses melahirkan jawara baru Matematika dari Sukabumi/Dok. RPM Sukabumi

Bogorplus.com-Sukabumi-Jawa Barat.— Event Mathematics of Challenge Sukabumi alias “MOCHI 2018” sukses melahirkan jawara baru Matematika dari Sukabumi. Bertempat di SD At-Takwin Nagrak, Minggu (02/09/2018) lalu. Kegiatan yang diikuti 182 peserta kelas 4 & 5 mampu menyita perhatian publik. Pasalnya, para peserta mendapatkan pengalaman baru mengerjakan soal berbasis Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan sistem bayaran seikhlasnya di lomba tersebut.

 “MOCHI 2018” sendiri merupakan kompetisi matematika tingkat lokal yang digelar Rumah Pendidikan MIPA (RPM Sukabumi), ajang ini sekaligus menjadi sarana pemanasan sebelum menghadapi event lomba matematika terbesar di Indonesia, yakni KMNR Se-Indonesia Ke-14,” ungkap Deni Hamdani selaku ketua pelaksana.

Acara yang dihelat sejak pagi hingga sore, turut diwarnai dengan penampilan Tarian Paku Jajar sebagai acara pembuka. Pasca dibuka oleh Thyeadi Tungson selaku Ltibang KPM Pusat, acara dilanjutkan dengan babak penyisihan dan final “MOCHI” 2018.

Foto: Suasana Kompetisi MOCHI di SD At-Takwin Sukabumi/Dok. RPM Sukabumi

Salah satu peserta yang bernama Dede,  mengakui tak menyangka jika putranya (Kevin Alvitodinova) meraih juara 1. Ia pun merasa cukup puas dengan gelaran perdana lomba matematika berbasis HOTS dan bayaran seikhlasnya di wilayah Sukabumi.

“Semoga MOCHI dapat menjadi program tahunan dan materi soalnya pun semakin menantang. Mengingat tantangan kedepan akan semakin beragam,” pungkas Pak Dede.

Sementara itu, Eli Haryati, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada RPM Sukabumi karena telah menyelenggarakan event MOCHI 2018. “Menjadi juara bukanlah hal yang utama, yang terpenting dari itu semua adalah sebuah pengalaman. selain itu kita berharap gelaran “MOCHI”  dapat menjadi pemicu semangat siswa kami untuk meraih prestasi yang lebih gemilang,” ujar pendamping SDN Gunung Puyuh CBM Sukabumi ini.

Berikut daftar pemenang Mathematics of Challenge Sukabumi 2018:

Kelas 4 SD

Juara 1: Kevin Alvitodinova SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi.

Juara 2: Hilyatul Aulia Alfira SDIT Al Firdaus

Juara 3: Fanza Salvia Maharani SDN Gunung Puyuh CBM Kota Sukabumi

Kelas 5 SD

Juara 1: Rasya Putra Hidayat SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi.

Juara 2: Naifa Ashyatama Makoginta SDN Model.

Juara 3: Fatania Hasya Zulkarnain SDIT Attakwin.

Koresponden: Deni Hamdani (Kepala RPM Sukabumi)

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com