Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Oktober 2018, Klinik Pendidikan MIPA Akan Gelar Olimpiade Matematika Internasional

Foto: Tim Indonesia-KPM dalam Ajang Challenge for Future Mathematicians 2017 di Malaysia

Bogorplus.com-Kab. Bogor-Jawa Barat—Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi Matematika bertaraf internasional. Perhelatan yang bertajuk “Challenge for Future Mathematicians (CFM)” siap digelar pada tanggal 27-30 Oktober 2018.

Terpilihnya KPM untuk menjadi tuan rumah kompetisi Matematika bertaraf internasional bertajuk CFM disampaikan Muchammad Fachri saat diwawancarai di Kantor KPM, Jumat (21/09/2018).

Saksikan juga tayangan tim Indonesia-KPM pada ajang CFM 2017 di Malaysia

“Dengan berbekal pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan kegiatan internasional, seperti: Asia Inter-Cities Teenagers Mathematics Olympiad (AITMO) 2013, Challenge for Future Mathematicians (CFM) 2014, International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) 2016, International Mathematics Wizards Challenge (IMWiC) 2018, dan International Youth Exchange (IYE) 2018.  Kami bersyukur dapat dipercaya menyelenggarakan sebuah kegiatan yang akan menjadi rekreasi intelektual para pelajar di Indonesia. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan yang baik ini bagi putra-putri Indonesia,” ungkap Pak Fachri.

Setidaknya terdapat 6 negara termasuk Indonesia akan meramaikan event tahunan yang akan digelar di Griya Dharma Wulan, Jalan Babakan Madang, No. 99, Sentul-Kab.Bogor, seperti: Filipina, Hongkong, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Peserta yang mengikuti event ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni Middle Primary (kelas 3-4 SD), Upper Primary (kelas 5-6 SD), dan Junior (kelas 7-8 SMP). Agar memantapkan kualitas tim Indonesia, KPM juga membekali para tim dengan program pembinaan (karantina) yang akan digelar pada tanggal 22-26 Oktober 2018.

Selain menggelar CFM tingkat internasional, KPM juga akan menggelar CFM tingkat nasional yang bertajuk CFM Paralel. Kompetisi tersebut ditujukan bagi pelajar Indonesia yang tidak berkesempatan mengikuti tingkat internasional, namun tetap ingin merasakan soal-soal internasional.

CFM Paralel (tingkat nasional) siap menyapa pelajar Indonesia pada tanggal 30 Oktober 2018. Beberapa penghargaan pun siap disajikan bagi yang meraih peserta terbaik, di antaranya: medali emas, medali perak, medali perunggu, merit, dan seluruh peserta mendapatkan sertifikat.

Peserta yang dapat mengikuti CFM Paralel sama seperti CFM internasional, mulai dari kelas 3 SD hingga 8 SMP. Lokasi penyelenggaraan CFM Paralel semakin memberikan kemudahan karena akan diselenggarakan di masing-masing Cabang dan Mitra KPM.

Kabar gembiranya, event ini terbuka untuk umum. Bagi yang mengikuti CFM internasional, panitia akan mengadakan seleksi terlebih dahulu. Untuk para pelajar kelas 3 SD sampai 8 SMP di Indonesia, persiapkan diri untuk mengikuti CFM 2018. Ayo uji kemampuan matematika Sahabat dan raih manfaat serta pengalaman yang tak ternilai. Informasi selengkapnya dapat menghubungi 08128546962 dan 081310343400.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com