Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Items filtered by date: December 2016

Belajar Bersama Pak Ridwan Di Kebun Raya Bogor

 

Bogorplus.com-Bogor, Pada Sabtu 24 Desember 2016 untuk mengisi kegiatan liburan siswa/I Klinik pendidikan MIPA (KPM), KPM mengadakan Kegiatan belajar bersama pak Ridwan di kebun raya bogor untuk jenjang level 3 – 6 SD.

Kegiatan ini di cetuskan sekaligus dipimpin langsung oleh Bapak Ridwan sendiri selaku Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, agar anak-anak bisa merasakan suasana belajar  dan bermain  dengan atmosfir yang tentunya berbeda dari yang mereka lakukan selama ini.

Para siswa ditantang untuk mengerjakan berbagai tugas yang sudah dibagi dalam 3 pos dan terdiri dari materi yang berbeda setiap pos nya.  Para siswa diajarkan untuk membangun kerja sama tim dan saling berkompetisi secara supportif dengan group lainya agar bisa sampai pada pos permainan terakhir.

Hampir 40an siswa yang ikut serta kegiatan ini pun amat sangat antusias mengikuti acara,  tidak hanya bermain dengan Games-games yang khas dimiliki KPM seperti pengenalan berbagai kegiatan eksplorasi Matematika terbaru yang diajar langsung oleh Pak Ridwan, tapi siswa/I juga mendapatkan pengetahuan alam yang baru, seperti mengenal klasifikasi hewan berdasarkan jenis dan nama latinnya dengan mengunjungi museum Zoologi, mengenal nama-nama tumbuhan dan nama latinya serta serta masih banyak lagi yang mereka dapat dikegiatan kali ini.

Kegiatan pun sempat terhenti ketika hujan, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak peserta kegiatan belajar bersama pak ridwan ini,  salah satu peserta yang bernama Tegar berujar " saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, karena saya bisa berkeliling kebun raya, mengenal macam-macam binatang di museum zoologi serta macam-macam koleksi tumbuhan di kebun raya bogor, dan juga saya amat sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Ridwan hasan serta saya bisa mendapatkan ilmu pembelajaran yang langsung beliau berikan kepada saya dan teman-teman".

Masih banyak kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh siswa/I dari berbagai level kelas, tertarik dengan kegiatan wisata edukasi?? Silahkan hubungi kami di nomor 0812 9333 3112

Read more...

Wisata Angkot Bersama Pak Ridwan

Bogorplus.com-Bogor, Pada Kamis 22 Desember 2016 Klinik pendidikan MIPA (KPM) Bogor mengadakan kegiatan "Wisata Angkot  Bersama Pak Ridwan" untuk jenjang level 4 – 6 SD, selama kegiatan berlangsung belasan siswa/I KPM ini didampingi langsung oleh Pak Ridwan selaku Presiden Direktur KPM.

Adapun agenda kegiatan wisata angkot bersama Pak Ridwan ini yaitu mengunjungi Museum Etnobotani dan Museum PETA Kota Bogor serta dilanjut kegiatan belajar eksplorasi Matematika bersama pak Ridwan.

Kegiatan berlangsung  dimulai pukul 08.30 WIB, Sampai pukul 16.00

Suasana kegiatan WISATA ANGKOT pun begitu hidup,  antusias para peserta Wisata Angkot pun terlihat dari, keseriusan mereka mengisi lembar kerja siswa yang telah disediakan baik di museum Etno Botani maupun museum Peta, Antusiasme para siswapun terlihat dari banyaknya sesi tanya jawab antara siswa kepada pemandu museum.

Adapun menurut Raisya Shafa Q dari SD Insan Kamil Bogor yang merupakan salah satu peserta wisata angkot, mengatakan bahwa dia amat sangat senang bisa bergabung dalam acara Wisata Angkot yang dilaksanakan oleh KPM, dan berharap akan ada Event seperti ini rutin diadakan setiap minggu,  karena kami bisa belajar sekaligus bermain.

Berminat mengikuti kegiatan wisata angkot Klinik Pendidikan MIPA ??

Silahkan hubungi kami di nomor 0812 9333 3112 (Teh Mala)

Sampai bertemu di kegiatan wisata selanjutnya^^

 

Read more...

Olimpiade Matematika Internal Madrasah Pembangunan UIN Tangerang 2016

 

Bogorplus.com-Tangerang, Pada Rabu, 14 Desember 2016 Madrasah Pembangunan UIN Tangerang mengadakan kegiatan Olimpiade Matematika Internal untuk jenjang level 3 – 6 SD dan level SMP dan dalam penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA

Para peserta merupakan 40 siswa/i terbaik dari setiap jenjang kelas 3 SD - 9 SMP Madrasah pembangunan UIN Tangerang, dengan total 280 peserta Olimpiade Internal.

Olimpiade Internal ini terbagi menjadi 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final.

Babak Penyisihan berlangsung selama 60 menit dimulai pukul 09.00 WIB, Dan pengerjaan soal babak penyisihan tersebut langsung di koreksi untuk dipilih 10 orang siswa terbaik disetiap kelas untuk maju ke babak final.

70 siswa terbaik yang terpilih masuk Babak final,  melaksanakan babak final di hari yang sama dan dimulai pukul 10.30 – 11. 30 WIB.

Penjurian babak final dilakukan oleh tim juri yang berasal dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yaitu oleh Bapak Teguh Imam Agus Hidayat, S.Pd. dan Ibu Rathri Candra Dewi, S.P.

Dari hasil penjurian, didapatkan peserta dengan jumlah per level kelas masing-masing 3 orang, mencakup Juara 1 sampai dengan Juara 3. Sehingga total peserta dari semua tingkatan kelas yang berhasil keluar menjadi pemenang sejumlah 21 peserta.

Adapun nama-nama pemenang yang berhasil keluar menjadi pemenang adalah :

Kelas 3 SD

Fadel Ensa Abdurrahman

M. Ferrel Wiratama

Fariza Alif Firdaus

Kelas 4 SD

Alysa Ilmi Aulia

Rafif Farraas

Juan Zacky Z.

Kelas 5 SD

Farah Latifah

Fazhriell Rasya

Rosha Febri Mahsera

Kelas 6 SD

Nabilah Shafa Azzahra R.

Naila Cahya Firdausi

Muhammad Hilmi

Kelas 7 SMP

Nafisah Almais Aidiyah

Rayhan Fadhlan A.

Maulida Syifa

Kelas 8 SMP

Raihan Naufal R.

Fatimah Azzahra

Andin Puan

Kelas 9 SMP

Ahmad Syarif

Annisa Shabirah A.

Rahma Salsabila

Adapun menurut bapak Ali Ridho selaku penanggung jawab acar. “ maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT MP yang ke 43 dan memasyarakatkan serta menumbuhkan semangat berkompetisi  pelajaran matematika olimpiade dilingkungan Madrasah Pembangunan UIN Jakarta”.

Read more...

PT. POS Menjadi Tempat Wisata Edukasi Matematika

BogorPlus.com -Bogor, Dalam rangka mengisi liburan akhir semester ganjil 2016/2017, Kantor Pos Kota Bogor bekerjasama dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mengadakan kegiatan  wisata edukasi Matematika di PT. POS. Kegiatan ini dilaksanakan hari Rabu, 21 Desember 2016 bertempat di Kantor Pos Kota Bogor Jl. Ir. Haji Djuanda No.50, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wisata kali ini diikuti oleh 30 siswa kelas 5 SD Insan Kamil Bogor  serta 1 pendamping guru.  Yang istimewa dari kegiatan tersebut, Selain peserta mendapatkan materi pengenalan benda pos & fungsinya, para peserta juga mendapat materi permainan/eksplorasi yang menggabungkan antara matematika dengan benda pos.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan  Kepala Kantor Pos Kota Bogor, Ibu Pujiati. Setelah itu, dilanjutkan dengan permainan “maze matematika, sudoku dan tetramino. Uniknya permainan seperti sudoku & tetramino tidak menggunakan angka seperti biasanya. Tetapi menggunakan template perangko (benda pos).  Pada pukul 12.00, kegiatan wisata diakhiri  dengan berkeliling kantor pos  dan review kuis.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh KPM dan Kantor Pos ini, saya mendapatkan ilmu yang banyak, seperti  mengenal apa itu perangko,  bagaimana cara membuat surat yang benar, dikenalkan dengan berbagai fasilitas yang ada di kantor pos, dan ini merupakan pengalaman tur pertama  saya ke kantor pos“, ungkap Zydan, siswa SD Insan Kamil Bogor.

Sebagai penutup, Kepala PT. POS Kota Bogor menyampaikan apresiasi & terima kasihnya kepada KPM yang telah memberikan kesempatan untuk bekerja sama tentunya dalam bidang pendidikan.
"KPM telah membuat Wisata pos ini lebih menarik, dan ternyata di kantor pos, banyak hal yang bisa digunakan sebagai media untuk belajar mencintai Matematika. Kedepannya, apabila ada kegiatan edukasi lagi,  PT.POS akan mempersiapkan dan mendukung, karena diharapkan dengan kegiatan edukasi ini, PT.POS & KPM, keberadaannya dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar”.

Selain itu, menurut Presiden Direktur KPM (Ir. Ridwan Hasan Saputra, M.Si.)wisata edukasi Matematika di PT.POS,  bertujuan agar  anak2 lebih dekat dengan PT. POS sebagai Badan Usaha Milik Negara. Kegiatan tersebut tentunya sambil belajar matematika yang menyenangkan, dengan menggunakan fasilitas yang ada di PT. POS.

Read more...
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com