Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Items filtered by date: September 2016

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 6 Serang, menggelar acara rutin bulanan

Bogorplus.com - Serang, Banten. Pada Minggu, 25 September 2016, Klinik Pendidikan MIPA  (KPM) Cabang 6 Serang,  menggelar acara rutin bulanan yaitu pertemuan orang tua beserta Tes eliminasi (tes bagi siswa/I kelas olimpiade) yang  bertempat di gedung sekolah SMPI Al Azhar 11 Serang.

Acara dibuka langsung oleh Ibu Hj. Erma Farah Chamidah, ST Selaku Kepala KPM Cabang Serang, yang menyampaikan bahwa "keikhlasan bukan tanpa arti, yang artinya ikhlas disini bukan hanya ikhlas memasukan uang kedalam keropak melainkan keikhlasan yang bisa diaplikasikan dalam bentuk lain seperti memotivasi anak anak untuk lebih giat lagi dalam belajar, walaupun harus belajar ketika waktu sekolah libur". Kemudian “untuk menambah semangat belajar siswa/I, KPM Cabang Serang juga memberikan award "the best student in this month "  kepada siswa/I yang berprestasi” kata ibu erma

Setelah penyampaian pesan-pesan oleh Kepala Cabang Serang kemudian di lanjutkan dengan  ceramah dari Presiden Direktur KPM yaitu Bpk. Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si. yang intinya "Mengingatkan siswa/I (Muslim) KPM untuk melaksanakan kewajiban shalat 5 waktunya jika melanggar akan di eliminasi,  mengapa demikian ?? karena faktanya anak yang memiliki prestasi bagus itu dikarenakan ibadahnya bagus,  rajin shalat dhuha, baca Al Quran,  dan puasa senin kamis. " Pungkas pak Ridwan.

Adapun siswa/I yang pada bulan ini mendapatkan predikat  "the best student in this month " adalah Dewi Audi Luthfiah dari SDIT Widya Cendekia Serang, Malda Haura Nasywah dan M. Raziq Raki dari SDI Al Azhar 10 Serang, M. Fathan Azzahran dari SDN Cipocok Jaya 1 Serang, Ryan Choirul Iksan dari SDIT Khairunnas Ciruas Serang..

 

Humas

Read more...

siswa-siswi KPM berlaga di “OLIMPIADE MATEMATIKA 2016 HIMAPTIKA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA”

Bogorplus.com - Surabaya, Kabar bahagia datang dari siswa-siswi KPM yang berlaga di  “OLIMPIADE MATEMATIKA 2016 HIMAPTIKA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA”.

Olimpiade yang finalnya dilaksanakan pada tanggal 26 September 2016 di Surabaya ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para siswa-siswi sekolah islam se-Jawa. Dan 3 dari 5 juara Olimpiade Matematika tingkat SD/MI ini dimenangkan oleh siswa/I KPM yaitu :

Juara 1 : Nasywaa Ramadhanti Fauzi Siswi - MIN 09 Petukangan Selatan Jakarta

Juara 2 : M. Raihan Nazhim - SDI Al Hikmah Surabaya

Juara 4 : Rizky Rajendra A – SDI Al Hikmah Surabaya 

Kami ucapkan selamat kepada siswa/I KPM atas prestasi membanggakan yang telah di dapat, bagi siswa/I yang mengikuti kegiatan ini tapi belum berhasil jangan bersedih, tetap terus belajar dan berdoa, masih ada kesempatan di lain waktu.

Nasywaa Ramadhanti Fauzi merupakan salah satu siswa yang mengikuti lomba Thailand International Mathematics Competitions pada bulan Agustus 2016 yang lalu. Pengalaman yang diperoleh Nasywaa selama pembinaan dan lomba disana merupakan bekal yang sangat berharga untuk Nasywaa mengikuti lomba-lomba berikutnya.

 

Salam Sahabat KPM

Read more...

Lagi! Klinik Pendidikan MIPA kedatangan tamu spesial!

Bogorplus.com – Bogor, Lagi! Klinik Pendidikan MIPA kedatangan tamu spesial!

KPM kedatangan tamu spesial yaitu 82 guru dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP dari kota Tangerang.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 24 September 2016 bertempat di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Bogor. Kali ini para guru MGMP menjadi peserta kegiatan Wisata Edukasi Matematika yang diadakan oleh KPM. Mereka mengikuti kegiatan mulai dari kunjungan di ruko KPM, Toko Matematika, Kampung Matematika hingga perternakan kambing dengan belajar eksplorasi matematika dan contoh pengaplikasian matematika dalam kehidupan sehari-hari dan diperkenalkan dengan berbagai  jenis permainan matematika.

Setelah mengikuti kegiatan Wisata Edukasi, para guru juga mengikuti kegiatan seminar yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu “Seminar Kiat Membina Siswa Sukses Olimpiade Matematika” yang langsung disampaikan oleh Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA yaitu Bpk. Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si. Banyak pesan motivasi yang disampaikan Bpk. Ridwan, salah satunya adalah kewajiban seorang guru adalah guru harus terus dan selalu belajar.

kegiatan berakhir dengan apresiasi yang besar dari para guru yang sangat ingin membawa siswa/I nya di sekolah masing-masing, untuk ikut serta dengan kegiatan wisata edukasi matematika ini.

Humas

Read more...

ORANG TUA SISWA KPM CABANG JAKARTA MENGHADIRI PERTEMUAN RUTIN

Bogorplus.com - Jakarta, pada Sabtu, 24 September 2016, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Jakarta mengadakan kegiatan Pertemuan Orang tua siswa kelas reguler dan kelas Pintar MNR,  yang bertempat di Aula Sekolah Al Azhar 13 Rawamangun Jakarta Timur.

kegiatan ini rutin diadakan setiap semesternya oleh KPM Cabang Jakarta  sebagai syarat untuk siswa/I melanjutkan KBM. Dihadiri sekitar 500 orang tua siswa,  pada kesempatan kali ini pengisi kegiatan merupakan  Bpk. Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si.  selaku presiden direktur Klinik pendidikan MIPA.

 

Bpk. Ridwan memberikan motivasi terhadap orang tua siswa tentang makna ikhlas dan alasan mengapa para orang tua harus memasukan putra/i-nya ke KPM. Pada kegiatan kali ini juga di buka stad pendaftaran untuk lomba American Mathematics Competition (AMC) 8, yaitu kompetisi matematika dari Amerika diperuntukan bagi siswa/I kelas 8 SMP dan dibawahnya (bagi yang ingin ikut serta, dapat menghubungi Ms. Meutia di nomor 0813 1034 3400).

Kegiatan pertemuan ini juga merupakan salah satu cara KPM untuk bersilaturahim dengan seluruh orang tua siswa KPM.

Humas

Read more...

KPM Kedatangan Tamu Spesial dari Balai Diklat Agama Jakarta

Bogorplus.com – Bogor, KPM kedatangan tamu spesial dari Balai Diklat Agama Jakarta.

Pada hari Jum’at, 23 September 2016, Kantor Pusat Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang beralamat di Bogor mendapatkan kunjungan dari peserta kegiatan “Diklat Teknis Fungsional Guru Muda Mata Pelajaran Matematika Madrasah Tsanawiyah” yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan dibawah Kementeriaan Keagamaan Republik Indonesia (Kemenag RI). Kunjungan ini membawa rombongan 40 guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berasal dari 3 provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat yang di pimpin oleh Dr. Juanda , M.Ed. selaku koordinatoriat dari Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Para guru mendapatkan paparan materi mengenai manajemen pengelolaan KPM yang diisi oleh Bpk. Abdul Afif dan pengenalan Matematika Nalaria Realistik (MNR) yang di sampaikan oleh Bpk. Taufik Hidayah,S.Si. Selain itu peserta juga di ajak berkeliling  melakukan kunjungan ke Kampung Matematika yang berada di desa Laladon Gede Kab. Bogor dan Toko Matematika.

Bpk. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si. selaku Presdir KPM memberikan beberapa pesan motivasi kepada peserta yang disambut dengan penuh antusias. Dr. Juanda , M.Ed. selaku ketua rombongan menyampaikan “Kegiatan ini memberikan inspirasi yang sangat besar untuk kami, semoga dengan adanya kegiatan ini para guru Madrasah Tsanawiyah dapat mengembangkan berbagai hal yang baik seperti  yang dilakukan  KPM, di sekolah madrasah masing-masing”.

 

 

Humas

Read more...

SDI Al Azhar 41 Karawang Membuka Klub Matematika Seikhlasnya

Bogorplus.com – Karawang – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) memiliki program Klub Matematika Seikhlasnya (KMS) yang tersebar di beberapa sekolah. KMS merupakan program belajar dengan tujuan menyebarkan Sistem Metode Seikhlasnya dan Matematika Nalaria Realistik ke berbagai kalangan yang tidak bisa mengjangkau maupun dijangkau KPM Pusat maupun Cabang KPM. Keterbatasan jangkauan dari KPM Pusat maupun sebaliknya ini disebabkan oleh jarak, waktu, juga masalah ekonomi sehingga kecenderungan peserta KMS yakni siswa-siswi sekolah penyelenggara KMS.

Read more...

Talkshow Ridwan HS Bersama Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Bogorplus.com – Bandung – Pendiri Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Raden Ridwan Hasan Saputra menghadiri undangan Seminar Gemilang Insan Mahasiswa (SEGILIMA) yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung (4/9).

Ridwan HS diundang untuk menjadi pembicara dalam talkshow yang bertajuk “From Zero to Hero”. Acara yang bertempat di gedung Achmad Sanusi UPI bertujuan untuk menambah wawasan mengenai kerja ikhlas secara nyata, memberikan kiat-kiat agar dapat bekerja dengan ikhlas, serta menanamkan pemahaman bahwa menjadi manusia bermanfaat merupakan suatu penghargaan dalam hidup.

Diadakannya kegiatan ini dilatar belakangi pemikiran mahasiswa untuk memiliki pekerjaan menjadi prioritas setelah menyelesaikan pendidikan. Bagi mereka, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, banyak yang menjadi pertimbangan baik dalam segi materi maupun prospek masa depan. Namun para mahasiswa kadang lupa dengan tugas sesungguhnya, untuk tidak memikirkan diri sendiri tetapi seluruh bangsa Indonesia.

Read more...

Ridwan HS Dipercaya menjadi Duta Republika

Bogorplus.com – Pelatih olimpiade dan pemiliki Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra didaulat menjadi Duta Republika. Presiden Direktur KPM ini akan membantu mengembangkan Republika. Dalam berbagai kesempatan, Ridwan HS akan menyerukan untuk berlangganan Republika atau mengikuti berbagai perkembangan informasi melalui Republika.

Read more...

Berbagai Permainan Matematika dalam Republika Fun Science

Bogorplus.com - Dewa Bagas Pratama, siswa kelas 2 SMP Nizamia Andalusia tersenyum puas melihat kertas HPL di atas selembar kertas putih. Ia berhasil menyelesaikan tangram sebuah puzzle kertas, dimana pemainnya harus mengisi  gambar bentuk yang disediakan dengan kertas warna-warni. Selain tangram, Dewa juga mencoba permainan Sudoku yang menjadi kegemarannya.

Sudoku merupakan permainan yang berasal dari Jepang, yang pemainnya harus mengisi angka di kolom dan baris yang belum terisi.

Read more...

Ridwan HS Kembali Mengisi Acara Republika Fun Science

Bogorplus.com – Pendidikan sains bagi siswa sekolah yang disajikan secara menyenangkan kembali berlangsung di Gedung Republika (3/9). Dalam acara tersebut, Republika kembali menggandeng pelatih olimpiade dan pemilik Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra sebagai tutor permainan matematika yang berbalut ilmu pengetahuan.

Kegiatan Fun Science ini diperuntukkan bagi siswa-siswi dari kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD) serta kelas 7 dan 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Read more...
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com