Menu
RSS
Top Banner Nasional

Lebih Dari 6.000 Pelajar SD Meriahkan Gelaran OMSI Ke-2

Bogorplus.com - Kab.Bogor. Babak penyisihan Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) ke-2 telah selesai digelar pada Minggu (20/08/2017). OMSI ke-2 diikuti lebih dari 6.000 pelajar kelas 5-6 Sekolah Dasar dari berbagai kota/Kab di Indonesia.

Quality Control Klinik Pendidikan MIPA, Drs. H. Moh. Arodhi memaparkan, “Kegiatan yang telah dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaring pelajar berbakat di bidang Matematika dan IPA.”

Arodhi pun menambahkan, “Tahun ini merupakan ke-2 kalinya OMSI diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Hal.yang berbeda dari  OMSI tahun sebelumnya adalah dari materi tes yang disediakan. Tahun ini materi Matematika & IPA digabung menjadi satu. Sedangkan pada tahun sebelumnya dibedakan berdasarkan kemampuan Matematika atau IPA saja. Sehingga kelebihan dari OMSI ke-2 tahun ini bukan hanya mencetak jawara dari salah satu materi saja, melainkan jawara Matematika & IPA”, jelas Arodhi.

Pada kesempatan lain, Ketua Penyelenggara OMSI ke-2, Taufik Hidayah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh sekolah, orang tua dan peserta OMSI 2017. "Semoga kompetisi ini dapat dijadikan kesempatan yang baik untuk memperkuat wawasan ilmu pengetahuan di bidang MIPA" ujarnya.

Peserta OMSI tahun ini cukup antusias. Hal itu tampak dari jumlah sebaran perwakilan daerah yang mengikuti kegiatan OMSI ke-2 ini berasal dari Jabodetabek, Bandung, Sukabumi. Tasikmalaya, Ciamis, Serang, Solo, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Gunung Kidul, Purwodadi, Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Kediri, Ponorogo, Malang, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Lumajang, Madiun, Banywangi, Jombang, Jember, Denpasar, Palembang, Bengkulu, Samarinda, Makassar, Balikpapan, Mataram Lombok dan Sorong (Papua Barat).

Pak Taufik pun menambahkan, “Pasca pelaksanaan tes babak penyisihan, maka diharapkan peserta bersiap-siap menghadapi babak final mendatang. Sedangkan pengumuman hasil babak penyisihan akan disampaikan pada tanggal 12 September 2017 mendatang di republika online."

 

back to top