Menu
RSS
Top Banner Nasional

Jalan Perjuangan Menuju Semifinal KMNR 14

Foto: Perjuangan pelajar RPM Literasi menuju Kota Palembang untuk mengikuti babak penyisihan KMNR 14/Dok. Adi Saputro

Bogorplus.com-Kab. Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan - Tak ada jalan mudah mencapai cita-cita. Hal ini berlaku bagi semua orang, tak terkecuali bagi 8 siswa binaan RPM Literasi Petir yang lolos ke semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-14.

Anak-anak yang tinggal di SP1 Desa Sumber Hidup Kec. Pedamaran Timur Kab. Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih keberhasilan di babak semifinal KMNR 14.

Foto: Perjuangan pelajar RPM Literasi menuju Kota Palembang untuk mengikuti babak penyisihan KMNR 14/Dok. Adi Saputro

Persiapan sudah dilakukan dengan mengadakan pembinaan intensif bagi para siswa yang lolos ke babak semifinal. Tantangan berikutnya yang tak mudah adalah menyiapkan fisik para siswa menuju lokasi pelaksanaan semifinal KMNR 14 di Palembang. Banyak wilayah di Kab Ogan Komering Ilir merupakan daerah rawa gambut, termasuk wilayah Pedamaran Timur. Ketika musim penghujan datang dan air rawa meluap, maka jalan utama dari Kec. Pedamaran Timur menuju kota Palembang tidak dapat dilalui mobil. Agar tetap bisa melakukan perjalanan, para guru relawan dan para siswa RPM Literasi Petir harus menaiki perahu kayu/sampan dan kemudian berganti mobil lagi untuk melanjutkan perjalanan. "Kami harus menginap semalam sebelum acara semifinal dilaksanakan karena tak mungkin berangkat tepat di hari pelaksanaan." ujar Adi Saputra, pengelola RPM Literasi Petir penuh antusias.

Tim Media

back to top