Menu
RSS
Banner Top Pendidikan

SDIT At-Taqwa Surabaya dan KPM Surabaya Gelar FMS

Foto: Peserta Fun Math and Science SDIT At Taqwa Surabaya/Dok. KPM Cabang 1 Surabaya

Bogorplus.com-Surabaya, Jawa Timur – Dalam menghadapi persiapan UN rupanya tak melulu harus berkutat dengan aktivitas uji coba atau latihan-latihan soal. SDIT At-Taqwa Surabaya memiliki cara tersendiri untuk menjaga semangat belajar siswa-siswinya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), yakni dengan menggelar program Fun Math and Science (FMS) bekerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 1 Surabaya, Kamis (31/01/2019). 

Latih kemampuanmu dalam berstrategi dan raih kemenangan lewat permainan Tic Tac Toe 9 (pesan disini) 

Pihak SDIT At-Taqwa Surabaya menilai bahwa menyeimbangkan aktivitas latihan soal dan  penyiapan mental sangat penting dilakukan jelang menghadapi UN.

Foto: Sesi permainan tim/Dok. KPM Cabang 1 Surabaya

Hasanuddin Arif selaku guru mengapresiasi langkah KPM dengan menghadirkan Program Fun Math & Science (FMS). Selain menjadi sarana rekreasi intelektual, hadirnya FMS diharapkan menjadi sumber ilmu baru bagi siswa dalam belajar matematika dan sains.

 “Kami berharap agenda FMS ini dapat membantu siswa lebih menyenangi pelajaran matematika dan sains, serta mengubah paradigma yang menganggap matematika sebagai momok yang menakutkan,” ujar Hasanuddin Arif.

Beberapa permainan yang disuguhkan pada acara FMS di antaranya, Kartu Nara, Logix, Tic Tac Toe, Magic Number, Nafas Naga, dan Balloon Race. Selain menghadirkan permainan yang mengasah otak, Tim KPM juga menyajikan permainan tim (team building) untuk menempa karakter anak-anak.

Sishi, siswi kelas 6 yang mengikuti kegiatan ini mengakui bahwa awalnya menganggap matematika itu membosankan dan tidak seru. Namun, anggapan itu terbantahkan karena dia merasakan keseruan setelah benar-benar melakukan permainan demi permainan dalam FMS ini. “Dikira kalau main matematika itu gak seru dan ngebosenin, tetapi ternyata menyenangan sekali." ujar Sishi tersipu malu.

Senada dengan Sishi, Ata yang merupakan siswa kelas 6 menyampaikan secara singkat bahwa kegiatan ini mengasyikan dan penuh keseruan. “Pokoknya asyik dan seru banget deh,” tandasnya.

Tim Media & KPM Cabang 1 Surabaya

back to top