Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Lomba Permainan Matematika Bela Negara, Dekatkan Nilai Wawasan Kebangsaan

Foto: Lomba Permainan Matematika Bela Negara

Bogorplus.com-Balikpapan-Kalimantan Timur. Demi menggelorakan semangat wawasan kebangsaan para generasi muda, dan memperingati HUT TNI ke-72, Kodam VI/Mulawarman mengadakan berbagai kegiatan yang bertema wawasan kebangsaan, salah satunya adalah lomba permainan Matematika Bela Negara. Kegiatan tersebut diikuti 32 pelajar dari perwakilan Korem di Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Para peserta lomba sudah berkumpul sejak pukul 8 pagi, Sabtu, 30 September 2017 di Mall Balikpapan Plaza, lengkap mengenakan seragam kegiatan yang sudah disediakan panitia. Keceriaan dan kegembiraan tampak pada raut wajah peserta. Beberapa di antaranya bahkan sudah memainkan permainan ini sebelumnya pada saat seleksi. Jadi, momen ini merupakan final permainan matematika bela negara.

“Permainan ini sengaja disisipkan pada rangkaian perlombaan dengan tujuan memperkenalkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan para generasi muda (pelajar),” ujarnya.

Disamping itu, dengan sifat permainan yang mudah dipahami, diharapkan dapat  menarik perhatian generasi muda di seluruh tanah air. Permainan ini memiliki keunikan tersendiri dengan menerapkan pola belajar sambil bermain,” urai Aster Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana dalam keterangannya.

Rasa bangga dan senang diungkapkan Ony W, pelajar dari SMA Negeri 1 Tenggarong. Ony berpendapat bahwa permainan ini sangat menarik dan punya.sisi edukatif. Sebagai pelaja, penting sekali mengetahui wawasan kebangsaan. Permainan membuat proses belajar menjadi lebih ceria karena disisipkan konsep permainan,” ujarnya bahagia.

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com