Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Fun Math & Science Strategi Pembelajaran MIPA Agar Menyenangkan

Kota Depok-Jawa Barat. -- Sebanyak 230 Pelajar SD Islam Al Fauzien Kota Depok mengikuti Fun Math & Science yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Islam Al Fauzien, Kamis (25/01/2018).

Siswa/siswi kelas 3 sampai 6 SD menikmati sajian materi matematika dan ipa dengan pendekatan strategi berupa eksplorasi serta eksperimen.

Wakil Kepala Sekolah SD Islam Al Fauzien Kota Depok, Retno Wigatiningsih menilai  program Fun Math and Science sangat membantu bagi siswa-siswi yang tidak menyenangi pelajaran MIPA. “Saya melihat ternyata ada metode penyajian yang berbeda, yakni melalui permainan, eksperimen, dan eksplorasi sehingga menemukan hal yang menarik dan berbeda,” ungkapnya.

Ia pun menyebutkan salah satu permainan yang disinyalir mampu membawa kesan berbeda saat  belajar membilang dan berhitung, yakni permainan roda berputar.

“Kami berharap anak-anak yang telah belajar MIPA melalui Fun Math and Science dapat melahirkan siswa-siswi berprestasi yang memiliki sikap hidup yang baik,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Syaepul Rohmat Yohandi selaku koordinator matematika. Alasan pihak sekolah mengundang tim Fun Math Sciece demi menghadirkan perubahan pada bidang pembelajaran MIPA. “Jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi. Kegiatan FMS ini Insya Allah menjadi solusi yang tepat karena mengubah cara pandang Siswa terhadap MIPA. Dari awalnya tidak suka MIPA menjadi senang terhadap MIPA.” Ucapnya disela-sela kegiatan Math & Science Day.

Pria kelahiran Sumedang ini berharap bahwa kegiatan terus berlanjut dengan tahapan yang berbeda sehingga kemanfaatan yang di dapat semakin berkualitas,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Dwi Samto selaku Instruktur Fun Math and Science menambahkan bahwa sebuah kesuksesan harus diawali proses belajar lewat pengalaman nyata. “Fun Math and Science ini menjawab kebutuhan tersebut karena disajikan dalam bentuk simulasi nyata dalam bentuk eksplorasi dan eksperimen. Sehingga anak-anak akan mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda dari biasanya.” jelasnya.

Sumber: Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com