Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Kembali Gelar Pelatihan Matematika dengan Konsep HOTS & Suprarasional

Foto: Peserta Pelatihan 4 hari 3 malam, Minggu-Rabu, 14-17 Oktober 2018/Dok. KPM

Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menginisiasi program pelatihan matematika bagi para guru, orangtua, dan umum. Pelatihan yang berfokus pada pengembangan HOTS & Suprarasional digelar di Padepokan Amir Syahrudin, Jalan Raya Laladon, Ruko 1-3, Ciomas-Bogor, pada tanggal 14-17 Oktober 2018.

Kehadiran program ini menjadi jalan pembuka bagi para peserta yang ingin mengembangkan kerja sama dalam bentuk Rumah Pendidikan MIPA (RPM), Klub Matematika Seikhlasnya (KMS), dan Sekolah Center (SC). Lewat jalinan sinergi yang baik, KPM dan alumni pelatihan bisa berjuang bersama-sama menyebarluaskan konsep Matematika Nalaria Realistik (MNR) & Sistem Metode Seikhlasnya (SMS).

Pelatihan Matematika Nalaria Realistik (MNR) ini dihadiri 27 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya: Jabodetabek, Pekanbaru, Makasar, Pekalongan, bahkan dari Timika (Papua).

Sebagaimana diketahui, konsep pembelajaran matematika berkembang dengan pesat, sejalan dengan perkembangan Higher Order Thinking Skills yang tengah digandrungi masyarakat pendidikan saat ini.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran peserta setiap bulannya karena ketertarikannya pada konsep MNR dan Suprarasional. disamping itu, KPM dinilai lembaga yang tepat untuk meningkatkan kemampuan para guru karena selalu menghadirkan soal-soal unik.

Foto: Peserta pelatihan dikenalkan permainan matematika bela negara (PMBN)/Dok. KPM

Seperti halnya yang disampaikan salah satu guru dari MTs At Taqwa Putra Bekasi, Ibu Hj. Ismukaiyah bahwa pelatihan matematika berbasis HOTS dan suprarasional ala KPM begitu menggugah dan menantang. “Pelatihan ini sungguh amat menantang bagi saya, selain dapat cakap dalam berpikir, kita juga dilatih memiliki karakter yang baik sebagai seorang pendidik,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Pak Suyanto, peserta asal Timika, Papua. Kehadirannya di KPM dan bertemu para pelatih merupakan sebuah anugerah bagi dirinya. “Selain membuat kita memahami konsep matematika dengan MNR, hati kami pun dilatih agar setiap denyut aktivitas selalu melibatkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal tersebut yang menyadarkan saya untuk cerdas dalam berpikir dan ikhlas dalam beramal.” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, KPM selalu menghadirkan program-program yang mengedepankan perbaikan akhlak dan peningkatan kapasitas ilmu. Setidaknya, pelatihan Matematika dan Sains berbasis HOTS akan  digelar KPM setiap bulannya. Setelah pelatihan Matematika pada tanggal 14-17 Oktober 2018, jangan lewatkan pelatihan Sains berbasis HOTS dan Suprarasional pada tanggal 27-30 November 2018.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com