Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Gelar Silaturahim dengan Orangtua Siswa di Makodim Kota Bogor

Foto: Pertemuan orangtua siswa KPM di Makodim 0606/Kota Bogor/Dok. KPM

Bogorplus.com-Kota Bogor, Jawa Barat – Sebagai ajang silaturahim sekaligus koordinasi proses kegiatan belajar mengajar (KBM), Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar pertemuan orangtua siswa di Markas Kodim 0606/Kota Bogor, Jl. Jendral Sudirman No.33, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (21/10/2018).

Sedikitnya 100 orangtua yang tergabung dalam kelas reguler memadati Aula Makodim. Pertemuan rutin setiap semester ini diperuntukkan bagi orangtua siswa/siswi yang memilih Kodim 0606/Kota Bogor sebagai lokasi belajar KPM.

Pertemuan yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan KPM ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars KPM dan Selamat Datang. Agenda teranyar ini sengaja disisipkan dalam pertemuan orangtua  siswa dengan harapan orangtua semakin paham dan mengerti mengenai visi dan misi KPM melalui pemaknaan terhadap larik-lirik dari kedua lagu wajib KPM tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video-video seperti pengenalan Warung Berkah, profil KPM, dan profil pendiri Klinik Pendidikan MIPA, Ir. R. Ridwan Hasan Saputra,M.Si.

Saat tiba di acara inti, Asep Sapa’at, Kepala Bagian Divisi Pendidikan, tampil membawakan materi 'Menjadikan Anak Hebat dengan Cara Berpikir Suprarasional'. Dalam penjelasannya beliau memaparkan secara terperinci mengenai makna dari anak hebat dan langkah-langkah yang harus dilakukan para orangtua untuk mengantarkan putra/putrinya menuju gerbang masa depan gemilang. Salah satu orangtua siswa, Pak Yunardi Husain, menuturkan bahwa beliau mendapatkan manfaat dari materi pertemuan kali ini.

Foto: Kepala Divisi Pendidikan, Asep Sapa'at membawakan materi Menjadikan Anak Hebat dengan Cara Berpikir Suprarasional/Dok. KPM

“Materi kali ini sudah berkembang dari pertemuan sebelumnya karena memang yang kita inginkan itu adalah materi untuk orangtua, seperti bagaimana memotivasi orangtua sehingga memiliki pola pikir yang bagus, supaya orangtua dan anak ini sama-sama belajar” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Yenni, beliau merasa masih banyak ilmu yang ingin didapat lewat pertemuan orangtua seperti ini, “Sudah bagus karena kita bisa silaturahim dan mengetahui lebih mendalam seperti apa itu KPM. Untuk materi selanjutnya, mungkin bisa membahas mengenai buku suprarasional”.

Pertemuan siang dihadiri pula Presiden Direktur KPM. Dalam paparan singkatnya, Raden Ridwan Hasan Saputra mengungkap esensi budaya cium tangan sebagai simbol penghormatan tertinggi terhadap sosok guru. "Kita harus membangun tradisi cium tangan dari murid kepada orangtua dan guru. Esensinya, murid sangat menghormati dan memiliki kemauan kuat untuk belajar dari sosok gurunya. Karena hal itu, anak-anak bisa mendapatkan ilmu dan energi positif dari guru. Alhasil, murid - murid akan menjadi orang yang berhasil di masa depan." ujar Tokoh Perubahan Republika 2013 ini.

Foto: Presiden Direktur KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra turut hadir memberikan motivasi kepada orangtua siswa/siswi/Dok. KPM

Sebagaimana diketahui, kerja sama antara Kodim 0606/Kota Bogor dan KPM sudah terjalin cukup lama. Sebagai markas pembina teritorial, Kodim membuka diri dengan memfungsikan tempatnya sebagai tempat belajar bagi para pelajar di Bogor dan sekitarnya dengan bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com