Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatihan Matematika HOTS & Suprarasional Sambangi Bengkulu

Foto: Peserta pelatihan dari Kab. Seluma-Bengkulu/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bengkulu-- Perjalanan tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) tiba di Kab. Seluma, Bengkulu. Kini, giliran insan pendidik Kab. Seluma mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan matematika berbasis HOTS & cara berpikir suprarasional pada tanggal 22-25 Oktober 2018.

Sebanyak 40 guru dari Kab. Seluma akan dibekali pelatihan selama 4 hari 3 malam, bertempat di @Nanda Hotel, Jl. Puteri Gading Cempaka No. 51 Bengkulu. Pelatihan yang diprakarsai Kemendikbud RI bertema “Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran Matematika Berbasis HOTS Jenjang SD & SMP”.

Pada pelatihan kali ini, tim KPM dibuat berdecak kagum atas kehadiran dan semangat belajar para peserta. Jarak tempuh yang jauh tak menurunkan para peserta untuk menghadiri acara tersebut. Meskipun harus menempuh perjalanan 100 kilometer dari Kab. Seluma menuju pusat kota Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. Seluma yang diwakili Kasie Kurikulum, Kesiswaan dan Karakter serta Sekretaris Dinas Pendidikan, Zezman Bajuri, S.Pd. Beliau mengapresiasi ikhtiar Kemendikbud RI dan KPM dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

Pak Zezman berharap para guru dapat mengikuti perkembangan zaman kekinian (milenial). Jika kompetensi masing-masing telah meningkat, maka akan berdampak pula pada hasil pembelajaran bagi siswa/siswinya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ibu Hj. Siti Ruaini, S.H, M.H. berpesan agar para guru dapat menjadi fasilitator dalam mendidik. “Tak hanya belajar dan mengajar secara akal, namun gunakan hati agar rasa senang terhadap bidang matematika dapat terwujud,” ungkap Ibu Siti.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com