Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Spirit Pelatihan Matematika Berbasis HOTS & Suprarasional Hingga Aceh Besar

Foto: Pelatihan Matematika Berbasis HOTS & Suprarasional di Kab. Aceh Besar/Dok. KPM

Bogorplus.com-Kab. Aceh Besar-Banda Aceh. – Tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) akhirnya menyambangi lokasi terakhir pelatihan matematika berbasis HOTS & Suprarasional, yakni wilayah Kab. Aceh Besar, bertempat di Sulthan Hotel Internasional, Jl. Sulthan Hotel No. 1 Peunayong, Banda Aceh, pada tanggal 29 Oktober – 01 November 2018.

Spirit membangun kompetensi guru dalam pembelajaran matematika, akhirnya mendapat sambutan positif dari 40 guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kab. Aceh Besar. Selain itu, acara yang digelar selama 4 hari 3 malam dihadiri pula Kasie Kurikulum dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Besar sekaligus membuka acara secara resmi.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Bapak Fata Muhammad, S.Pd. I, M.M memberikan apresiasi atas perhatian Kemendikbud dan KPM dalam memajukan pendidikan, khususnya peningkatan pendidikan matematika di Kab. Aceh Besar.

“Sangat bagus dan  begitu menggugah para guru, kita menyadari matematika sangat berperan penting dalam kehidupan, sehingga sangat diperlukan pelatihan seperti ini untuk mendukung upaya peningkatan kompetensi guru dan siswa,” kata Pak Fata dalam keterangan persnya.

Pak Fata pun berharap kerja sama ini tak sebatas selama 4 hari 3 malam saja, namun adanya kerja sama yang berkelanjutan.

Sementara itu, bagi Ibu Cut Janita Susanti, S.Pd, keresahan dalam mengikuti perkembangan pendidikan abad 21 kini menuai titik terang. “Sangat senang dan bersyukur dapat disambangi tim dari lembaga yang kompeten dari KPM. Semoga para guru dapat memanfaatkan dan mengaktualisasikan ilmu pelatihan ini dalam penyusunan dan penyebaran soal HOTS serta suprarasional kepada para guru dan siswanya masing-masing,” kata Ibu Cut Janita Susanti selaku Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kab. Aceh Besar.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com