Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Kadisdik Aceh Besar Tutup Acara Pelatihan Matematika Berbasis HOTS & Suprarasional

Foto: Ketua Pelatih dari KPM, Drs. H. Moh. Arodhi (kiri) serah terima kenang-kenangan buku cara berpikir suprarasional kepada Kadisdik Kab. Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag (kanan)/Dok. KPM

Bogorplus.com-Aceh Besar-Banda Aceh. – Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Aceh Besar menutup secara resmi pelatihan peningkatan kompetensi guru matematika di wilayah Kab. Aceh Besar. Acara yang telah digelar selama 4 hari 3 malam ini berpusat di Sulthan Hotel Internasional, Jl. Sulthan Hotel No. 1 Peunayong, Banda Aceh, pada tanggal 29 Oktober – 01 November 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Silahuddin, M.Ag, selaku Kadisdik memberi apresiasi dan penghargaan terhadap dedikasi para guru yang berkomitmen untuk menjadi seorang pembelajar. Kadisdik berharap nantinya para guru mampu mempraktikkan ilmu yang telah didapat dan melakukan inovasi dalam proses pembelajaran matematika.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten menjadi faktor kunci menghadapi era revolusi industri 4.0. Kita ketahui, revolusi industri yang bertumpu pada teknologi menuntut bangsa Indonesia harus mempersiapkan SDM yang andal,” kata Pak Silahuddin.

Foto: Peserta pelatihan peningkatan kompetensi guru matematika berbasis HOTS & Suprarasional di Aceh Besar/Dok. KPM

Dari fenomena tersebut, Kadisdik yang baru menjabat selama 2 bulan berpesan agar para guru mengimplementasikan ilmu yang didapat pasca pelatihan secara sungguh - sungguh.

Kemudian, Ia pun mengatakan, guru yang hebat adalah guru yang mampu memandaikan siswanya dalam urusan budi pekertinya. “Sebagai seorang pendidik, guru memiliki tugas untuk membina budi pekerti dan memberikan pengarahan kepada siswa agar menjadi seorang anak yang berbudi pekerti luhur. Oleh karena itu, belajar matematika bukan sebatas transfer pengetahuan saja, namun banyak terkandung nilai-nilai kehidupan,” ujarnya.

Di samping itu, guru yang hebat adalah guru yang memiliki keterampilan dalam ilmu dan akal. “Pahami dan kuasai hasil pelatihan yang telah diikuti secara mendalam. Setelah itu, latihlah para siswa agar dapat terampil berpikir secara holistik,” tutupnya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com