Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

SMP Cipta Cendikia Bogor Ajak Pelajarnya Berwisata Matematika

Foto: Permainan Matematika Bela Negara dikenalkan kepada pelajar SMP Cipta Cendikia Bogor/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Program wisata matematika yang diikuti SMP Cipta Cendikia Bogor dilaksanakan dengan cara yang unik. Agar belajar matematika berbeda dari biasanya, pihak sekolah melakukan fieldtrip ke kantor Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Kamis pagi (29/11/2018) sebanyak 26 siswa kelas 7, datang menggunakan kendaraan sekolah dan memadati area parkir Kantor Klinik Pendidikan MIPA, yang beralamat di Jalan Raya Laladon, Ciomas, Kab. Bogor. Selain siswa, 3 guru pendamping juga terlibat dalam wisata tersebut.

Wisata yang diikuti selama 2 jam ini menyajikan Permainan Matematika Bela Negara (PMBN), berkunjung ke Toko Matematika (KPM Mart). Sebelum acara inti dimulai, sang trainer, Kak Ihsan dan Kak Sastria memberikan pengantar ice breaking kepada siswa dengan santai dan seru. Sejak awal pembukaan hingga akhir kegiatan, puluhan siswa dan guru dibuat tertawa dengan ulah sang trainer tersebut.

Foto: Suasana santai dan seru menjadi pemandangan pada wisata di KPM/Dok. KPM

Namun demikian, acara tetap begitu bermakna dengan penyajian materi motivasi cara berpikir suprarasional oleh Ryky Tunggal Saputra Aji. Sang motivator juga membangun kesadaran berpikir siswa agar menjadi generasi yang beriman, berilmu, dan berakhlak mulia dengan mengoptimalkan tiga antena kehidupan, yakni akal, hati, dan panca indera.

Sri Sugiharti selaku guru pendamping mengatakan, penggunaan PMBN sebagai sarana belajar matematika dinilai tepat. Apalagi, PMBN juga memuat unsur pendidikan karakter dan bela negara.

“Saya rasa wisata ini sukses membuat antusias anak-anak. Walaupun pada dasarnya belajar, namun dikemas dengan sebuah permainan sehingga menimbulkan kesan berbeda saat belajar,” ujar Sri Sugiharti.

Foto: Mengakhiri kunjungannya di Toko Matematika (KPM Mart)/Dok. KPM

Sementara itu, salah satu siswa Daary Taqy Syam mengaku wisata kali ini begitu berkesan. “Tidak hanya belajar matematika, di dalamnya terdapat ilmu-ilmu kehidupan yang jarang kita dapatkan di tempat lain” pungkasnya.

Bagi sahabat yang ingin bergabung dan menikmati wisata matematika bersama tim KPM, silahkan dapat menghubungi  0812-8188-2562 (Bapak Misbah)

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com