Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Selamat, Inilah Pemenang Olimpiade Guru Matematika Jabodetabek 2018

Foto bersama para pemenang OGM ke-1 Se-Jabodetabek/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Pasca melalui proses penilaian ketat dan perjuangan cukup panjang, Klinik Pendidikan MIPA akhirnya mengumumkan para pemenang event Olimpiade Guru Matematika (OGM) Se-Jabodetabek tahun 2018, pada hari Minggu (02/12/2018), bertempat di Auditorium Toyyib Hadiwijaya, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga.

Sebelum pemenang lomba OGM diumumkan, para peserta terlebih dahulu mendapatkan pembekalan dari tim KPM dengan materi matematika dan cara berpikir suprarasional selama 4 tahap, yang telah dilaksanakan selama 4 pekan di bulan November 2018.

Foto bersama dengan para finalis OGM ke-1 se-Jabodetabek/Dok. KPM

Ketua pelaksana, Teguh Imam Agus Hidayat mengatakan, perhelatan perdana yang digelar KPM Pusat ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lomba-lomba pada umumnya.  “Meskipun bernuansa kompetisi, para peserta juga dibekali pelatihan/pembinaan motivasi cara berpikir suprarasional. Selain itu, ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan pun disajikan pada event dengan bayaran seikhlasnya ini,” ungkapnya.

“Mengingat proses seleksi yang bertahap dan bermuatan motivasi spiritual (suprarasional), KPM berharap dari lomba ini dapat melahirkan sosok guru yang unggul, inovatif serta bisa menjadi teladan bagi para siswa di sekolah, khususnya bagi sesama insan pendidik,” ungkap Teguh.

Meski dilakukan selama 4 tahap, tak menyurutkan semangat para peserta yang ikut lomba guru. Tercatat, dari 146 pendaftar, kini menyisakan 26 orang finalis, hingga akhirnya ditetapkan 6 orang pemenang terdiri dari juara 1–3 dan juara harapan 1–3.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan, Klinik Pendidikan MIPA memberikan hadiah piala, sertifikat, dan uang tunai bernilai jutaan rupiah kepada peserta. Selain hadiah tersebut, KPM juga memberikan hadiah utama pergi ke Singapura sekaligus mendampingi pelajar KPM berkompetisi di Singapura.

Berikut para pemenang OGM Se-Jabodetabek tahun 2018:

 

Juara 1, Qothrotun Nada, S.Pd – SMA Islam Al Azhar 3 Jakarta

Juara 2, Abdul Aziz, S.Ked – Nurul Fikri

Juara 3, Muhammad Taufik, M.Pd – SMP Nizamia Andalusia Jakarta

 

Juara Harapan 1, Wawan Kurniawan, S.Si, M.M. – SMAS Islam Dian Didaktika Depok

Juara Harapan 2, Shofiudin Malich, S.Pd – Sekolah Global Mandiri

Juara Harapan 3, Marselino F.G. Sundah, S.Pd, B.Sc – Sekolah Global Prestasi

 

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com