Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Perhelatan Kompetisi Bergengsi KPM di Awal Tahun 2019


Foto: Ratusan pelajar berjuang pada Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) 2018 yang digelar KPM/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) konsisten menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga yang melahirkan generasi cerdas dan berbudi pekerti. Selain memiliki keunikan lewat Sistem Metode Seikhlasnya (SMS), KPM juga dikenal sebagai lembaga yang giat menggelar event lomba matematika di level nasional dan internasional.

Pada awal tahun 2019 mendatang, KPM kembali menggelar agenda lomba yang diperuntukkan bagi para siswa dan guru yang ingin beraktualisasi diri dan menambah wawasan di bidang matematika maupun sains. Yuk simak ulasannya berikut ini.

International Mathematics Assessments for School (IMAS)

Foto: Brosur IMAS 2019/Dok. KPM

Mendengar namanya, tentunya kita tahu kalau event ini adalah kompetisi dari luar negeri. Namun jangan khawatir, meskipun kompetisi ini bertaraf internasional, pelaksanaannya tetap di Indonesia, dimana KPM sebagai tuan rumah event tersebut. Tahun ini merupakan kelima kalinya KPM dipercaya menjadi tuan rumah IMAS. Selain Indonesia, beberapa negara turut berkompetisi di ajang ini, di antaranya: Filipina, Thailand, Malaysia, Cina, Taiwan, dan beberapa negara lainnya.

Lomba IMAS memiliki keunikan tersendiri yakni dari sisi pembiayaan yang menggunakan pembayaran Seikhlasnya (sesuai kemampuan). Sehingga dari kalangan manapun dapat mengikuti kegiatan ini tanpa terkendala biaya. Kemudian, terdapat analisis hasil pengerjaan siswa di sertifikat dan pelaksanaannya pun akan digelar di berbagai wilayah/cabang yang sudah bermitra dengan KPM.

Event ini cocok untuk sahabat kelas 3 SD – 8 SMP. Ada pun untuk soal akan dibagi menjadi 3 kategori, yakni Middle Primary (3-4 SD), Upper Primary (5-6 SD), Junior Secondary (7-8 SMP). Event berskala internasional ini akan dibagi dalam dua tahap, Round 1 (20 Januari 2019) dan Round 2 (Maret 2019). Tertarik? Pendaftaran sudah dibuka dari sekarang, silahkan dapat menghubungi 0813 1034 3400 (Ibu Mega).

 

Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) Se-Indonesia Ke-1


Foto: Brosur KSNR 2019/Dok. KPM

Selain Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Se-Indonesia, KPM juga akan menghadirkan event kompetisi nasional yang diperuntukan bagi penggemar sains, yang bertajuk KSNR.

Event perdana ini siap menyapa para pelajar kelas 4-6 SD/sederajat, pada tanggal 27 Januari 2019 (babak penyisihan) dan 24 Maret 2019 (babak final). Kehadiran KSNR ini tentunya akan menambah daftar kompetisi yang digelar KPM dalam bidang sains selain OMSI (Olimpiade Matematika & Sains Indonesia).

Peserta dengan nilai terbaik pada ajang ini akan berkesempatan mengikuti event internasional, seperti International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), International Science Competition (ISC) dan event bergengsi lainnya. Informasi pendaftaran dapat menghubungi 0812 8546 962 (Bapak Tri).

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com