Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Warga Kampung Matematika Melakukan Kerja Bakti

Foto: Kampung Matematika Laladon Gede/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Memasuki libur sekolah dimanfaatkan warga masyarakat Kampung Matematika Laladon, Bogor, Jawa Barat untuk melakukan kerja bakti. Salah satu aktivitasnya adalah melakukan pengecatan ulang dinding dengan dekorasi matematika dan sains, agar semakin memperindah tampilan Kampung Matematika.

Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak hari Jumat (14/12/2018) hingga berakhirnya masa liburan sekolah. Nampak beberapa pemuda hingga orang dewasa membantu proses kegiatan kerja bakti.

 “Kegiatan ini bertujuan membangun kembali kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, khususnya di RW. 04 Desa Laladon. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi?” kata Ketua RW. 04, Enjay Jarkasih dalam keterangannya.

Foto: Warga Kampung Matematika Laladon melakukan kerja bakti/Dok. KPM

Disamping membangun kesadaran lingkungan, Enjay juga mengingatkan pentingnya sinergi dalam upaya membangun kepedulian di bidang pendidikan. “Kampung Matematika kerap digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar berbagai bidang studi, sehingga dengan dibuatnya desain menarik, Kami berharap semakin menambah daya tarik pelajar setempat dan umum untuk belajar di Kampung Matematika”, tambahnya.

“Selain menjadi lokasi belajar, Kampung Matematika juga menjadi destinasi wisata pendidikan bagi pelajar. Diharapkan pada tahun 2019 mendatang, pengunjung yang datang mendapatkan nuansa baru dan lebih menyenangkan saat berwisata ke Kampung Matematika,” pungkasnya.

Foto: Salah satu rumah warga yang dihiasi dengan dekorasi matematika dan sains/Dok. KPM

Pada tahun 2019 mendatang, Kampung Matematika akan menyajikan program edukasi yang lebih seru dan menyenangkan. Tidak hanya menyuguhkan bidang matematika, namun ditambah juga dengan bidang studi sains. Sehingga akan semakin menambah seru kunjungan para pelajar nantinya. Semakin menarik bukan? Informasi lebih lanjut mengenai program wisata edukasi Kampung Matematika dapat menghubungi narahubung di 0812-8188-2562 (Bapak Misbah) atau 0812-8034-1100 (Ibu Karlina).

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com