Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

KPM Surabaya Hadirkan Parade Liburan “Fun Math and Science”

Foto: Peserta parade liburan Fun Math and Science di Kantor KPM Cabang Surabaya/Dok. KPM Cabang 1 Surabaya

Bogorplus.com-Surabaya, Jawa Timur – Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 1 Surabaya kembali menggagas program-program berkualitas yang dapat memanjakan pelajarnya untuk mengisi aktivitas libur sekolah. Kegiatan yang bertajuk Parade Liburan “Fun Holiday with Math and Science” menjadi bukti perhatian KPM agar para siswa mendapatkan liburan yang bermanfaat.

Sederet program edukasi pun dijadikan teman aktivitas bermain sambil belajar bagi peserta, diantaranya: bermain sambil belajar matematika dan sains dengan cara menyenangkan, permainan eksplorasi, serta berlatih soal bernalar dan olimpiade. Ketiga program tersebut diselenggarakan pada tanggal 18, 19, 20 dan 22 Desember 2018.

Semua program edukasi yang dibuat dapat diikuti oleh siswa kelas 1 SD hingga kelas 9 SMP. Waktunya disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan dan bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Foto: Peserta parade liburan memainkan puzzle matematika/Dok. KPM Cabang 1 Surabaya

Kepala Kantor KPM Cabang 1 Surabaya, Saidi Amin mengatakan, KPM mempersiapkan event ini untuk memberikan wadah dalam mengisi kegiatan bermanfaat selama liburan. “Berbagai pernak-pernik kegiatan pun Kami siapkan, agar anak-anak bisa bermain sambil belajar,” kata Saidi Amin di KPM Cabang 1 Surabaya, Jl. Ketintang Baru III No. 56A Surabaya.

Di program parade liburan tersebut juga disisipkan program Tangkas UN guna mempersiapkan kelas 6 SD dan 9 SMP menghadapi ujian nasional. Disamping mendapatkan liburan yang menyenangkan, pihak KPM Cabang Surabaya pun berharap semakin banyak siswa di Surabaya dan sekitarnya menyenangi matematika dan sains. 

Foto: Suasana program belajar Tangkas UN/Dok. KPM Cabang 1 Surabaya

Serunya aktivitas parade ini disambut positif oleh peserta, salah satunya Damar, pelajar kelas 2 SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo ini mengaku tertarik dengan program matematika di KPM. “Kegiatannya seru dan dapat pengalaman berbeda ketika belajar matematika,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Nurfadilah. Ia mengaku senang karena masa liburan bisa diisi dengan belajar dan bermain bersama teman-teman. “Semoga semakin menambah ilmu dan teman,” ujar pelajar kelas 2 SD Muhammadiyah 12 Surabaya ini.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com