Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pertama Kalinya Pesantren Suprarasional Resmi digelar

Foto: Ridwan Hasan Saputra (RHS) membuka acara secara resmi kegiatan Sanlat Suprarasional di Ponpes Darul Muttaqien/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Kegiatan Pesantren Kilat Suprarasional untuk pertama kalinya resmi digelar. Program edukasi yang bersifat tematik-integratif ini bertujuan untuk memperkuat kualitas keimanan, mengasah kecakapan bernalar, dan mendidik karakter anak. Sanlat Suprarasional yang diinisiasi oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Muttaqien berlangsung tanggal 28-30 Desember 2018.

Acara pembukaan Sanlat Suprarasional telah resmi digelar,Jumat (28/12/2018). Dalam acara pembukaan, tampak hadir pimpinan KPM, Ridwan Hasan Saputra, H. Moh Arodhi dan Asep Sapa’at, serta perwakilan Ponpes Darul Mauttaqien, yakni Ustadz Iwan Bagja. Acara yang berlangsung pukul 10.00 – 11.00 WIB, dipadati 174 peserta kelas 3 SD-9 SMP dan orangtua dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, motivator Suprarasional, Ridwan Hasan Saputra (RHS) mengungkapkan bahwa gelaran sanlat bertajuk suprarasional merupakan kegiatan pertama di Indonesia. “Ini mungkin merupakan sanlat pertama di Indonesia dengan nama suprarasional,” ungkap RHS.

Foto: RHS memberikan sambutan dihadapan 174 peserta yang terdiri dari kelas 3 SD - 9 SMP/Dok. KPM

Tokoh Perubahan Republika 2013 ini berpesan bahwa sebagai anak indonesia harus mulai berubah pola pikirnya. “Jika kita selalu mengutamakan berpikir rasional, kita akan kalah oleh negara maju. Kita akan menjadi bangsa yang besar apabila menjadi bangsa suprarasional,” kata RHS.

Sekilas tentang suprasional, RHS menambahkan bahwa implementasi dalam kehidupan sehari-hari harus lebih banyak mengutamakan hati terlebih dahulu, kemudian akal dan fisik (panca indera). “Mengutamakan hati artinya dalam kehidupan sehari-hari harus semakin dekat dan yakin kepada Allah Swt. Jika sudah memahami suprarasional, orang tersebut akan semakin taat kepada agama. Hal tersebut akan terlihat dari perilakunya yang memiliki akhlak mulia ” jelas RHS.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com