Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Bangkitkan Semangat Belajar Siswa SDI Al Azhar 2 Pasar Minggu dengan Suprarasional

Foto: Jelang UN, Pelajar SDIA 2 Pasar Minggu dibekali Motivasi Suprarasional/Dok. KPM

Bogorplus.com-Jakarta -- Tahun baru, semangat baru. SD Al Azhar 2 Pasar Minggu pun punya cara tersendiri menyuntikkan semangat terbarukan kepada siswa-siswinya agar siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Sekolah yang berlokasi di Jl. Mujair Raya Pasar Minggu ini membekali siswa-siswinya dengan ilmu cara berpikir suprarasional, Jumat (04/01/2019) lalu. 

Kegiatan yang diikuti oleh 110 peserta ini berlangsung dari pukul 19.30 – 21.00 WIB. Meskipun kegiatan  berlangsung di malam hari, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menyimak pemaparan materi suprarasional. Selain mendapatkan motivasi suprarasional, para peserta diharapkan dapat menjadi lebih kuat secara mental maupun spriritual dalam menghadapi UN, serta mendapatkan hasil yang terbaik dengan segala doa dan ikhtiar yang sudah dilakukan.

Seperti yang diungkapkan langsung oleh salah satu peserta, “Dari materi yang disampaikan, kami diajarkan untuk selalu rajin belajar dan berdoa kepada Allah SWT. Selain itu, kami mendapatkan ilmu 7 resep cerdas dalam menuntut ilmu.” tutur Arly Muhammad Mumtaz dengan penuh antusias.

Selain itu, salah satu guru yang menjabat sebagai guru Bimbingan Konseling turut menyampaikan gagasannya mengenai tujuan penyelenggaraan kegiatan ini, “Alhamdulillah, untuk tahun ini kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan agar para siswa menjadi pribadi yang lebih bertakwa dalam menjalankan ibadah. Selain itu pula, diharapkan setelah mereka mendapatkan motivasi suprarasional, mereka lebih percaya diri serta yakin dengan kemampuan yang mereka miliki untuk menghadapi Ujian Nasional.” pungkas P. Kemala Intan, S.Pd.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com