Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Disdik Balikpapan Sambut Positif Kehadiran Metode MNR

Foto: Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Kota Balikpapan, Mukiran, memberikan sambutan pada acara pembukaan/Dok. KPM

Bogorplus.com-Balikpapan, Kalimantan Timur --  Dinas Pendidikan Kota Balikpapan memberikan respon positif ihwal pembelajaran matematika berbasis MNR yang digelar LPI Luqman Al Hakim Balikpapan, Jumat-Sabtu, 04-05 Januari 2019.

Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Kota Balikpapan,  Mukiran mengatakan, Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan sebuah terobosan dalam menjawab tantangan soal matematika berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Cek koleksi produk buku terbaru dari KPM Mart, klik disini

Pasalnya, sebelum isu HOTS mencuat ke publik pun matematika menjadi mata pelajaran terkesan sulit dan momok menakutkan bagi anak-anak.

“Ini (pelatihan MNR, Red) merupakan langkah positif untuk mengatasi persoalan tersebut. Tentunya, kabar gembira ini akan kami sosialisasikan kepada sekolah-sekolah di Balikpapan,” kata Mukiran saat membuka acara pelatihan MNR di LPI Luqman Al Hakim.

Dengan konsep yang lebih bervariasi tersebut, lanjut Mukiran, siswa akan lebih mudah menyerap konsep pembelajaran matematika, sehingga siswa akan semakin menyenangi matematika.

“Sedianya, terobosan menarik ini dapat sangat tepat jika diterapkan di seluruh Indonesia, agar kualitas pendidikan kita semakin meningkat,” tandasnya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com