Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

7.358 Pelajar Bersaing di Ajang Olimpiade IMAS 2019

Foto: Kegiatan Kompetisi IMAS di MTS Negeri 3 Bogor/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Sebanyak 7.358 pelajar kelas 3 SD – 8 SMP, berkompetisi di ajang olimpiade matematika yang bertajuk International Mathematics Assessments for School (IMAS) 2019, yang dihelat oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Minggu (20/01/2019).

Sudah siap menghadapi penyisihan KSNR? Yuk berlatih dengan buku Sains BISA dan SSOS. Info pemesanan hubungi 081284585755

Ribuan peserta tersebut tersebar di 33 titik lokasi, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Surabaya, Madiun, Magetan, Ngawi, Cikarang, Solo, Semarang, Denpasar, Lumajang, Kediri, Jombang, Jember, Situbondo, Lamongan, Pontianak, Tulungagung, Malang, Sidoarjo, Sampang, Bojonegoro, Banjar, Balikpapan, Sukabumi, Mataram, Makassar, Sumedang, dan Jepara.

Foto: Kegiatan Kompetisi IMAS di SDS Muhammadiyah 24 Jakarta/Dok. Facebook KPM Cabang Jakarta

Kepala Divisi Lomba, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), M. Fachri, menjelaskan bahwa lomba IMAS yang sudah digelar untuk keenam kalinya ini sebagai sarana mengasah kemampuan matematika siswa guna menghadapi kompetisi lokal maupun internasional. “Harapannya, siswa semakin terpacu untuk terus belajar dan berusaha lebih giat agar mencapai prestasi yang membanggakan,” kata Fachri.

“Pada gelaran IMAS tahun ini, Alhamdulillah diikuti lebih dari 7.000 peserta di babak penyisihan. Angka tersebut menunjukkan minat siswa terhadap kompetisi ini  terus meningkat,” ungkap Fachri.

Foto: Kegiatan Kompetisi IMAS merambah hingga Pontianak, Kalimantan Barat/Dok. Facebook Budi Anto

IMAS merupakan salah satu event kompetisi Internasional yang digelar di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, lomba IMAS diselenggarakan dalam dua babak, yakni babak penyisihan yang memperebutkan sertifikat dengan penghargaan High Distinction, Distinction, Credit dan Participant, dan babak final (Maret 2019) untuk memperebutkan medali emas, medali perak, dan medali perunggu.

Selain menyajikan soal-soal dengan standar internasional dan berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS), gelaran IMAS juga menerapkan sistem bayaran seikhlasnya (sesuai kemampuan). Sehingga semua siswa dari kalangan manapun dapat mengikuti event bergengsi ini tanpa terkendala biaya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com