Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Komunitas Suprarasional RPM Cikarang Inisiasi Gerakan Berbagi

Foto: RPM Cikarang terus menebar kemanfaatan kepada masyarakat lewat gerakan berbagi/Dok. RPM Cikarang

Bogorplus.com-Kab. Bekasi, Jawa Barat – Gerakan berbagi yang digagas Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang patut menjadi inspirasi. Pasalnya, lembaga nirlaba yang dipimpin Vitri Wulandari ini menginisiasi gerakan berbagi bersama komunitas suprarasional untuk kalangan dhuafa dan nenek jompo.

Persiapkan dirimu menghadapi UN dengan motivasi suprarasional. Info selengkapnya hubungi 0812 8034 1100

Kepala RPM Cikarang, Vitri Wulandari mengatakan bahwa tujuan diadakannya aktivitas tersebut dalam rangka menggiatkan program yang bermanfaat bagi komunitas suprarasional terhadap lingkungan sekitar.

Vitri kemudian menceritakan bahwa melalui kegiatan berbagi ini diharapkan keberadaan RPM Cikarang semakin banyak menebar manfaat ke masyarakat, bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan saja, tetapi juga dengan bidang lain, seperti gerakan berbagi yang saat ini tengah berjalan.

Sebelumnya, Vitri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program gerakan berbagi. “Terima kasih teruntuk para guru, siswa, dan orangtua yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Ibu dua anak ini menjelaskan programnya dilaksanakan setiap hari Jumat pagi, yang berlokasi di Kampung Rawa Bangkong, Desa Serta Jaya, Cikarang. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras, bahan sembako, roti, hingga buah-buahan.

Selain itu, Istri dari Ari Pujiwidodo ini menyampaikan bahwa misi dari gerakan berbagi ini adalah dakwah untuk membumikan program suprarasional sekaligus membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menambah tabungan jiwa.

Untuk menunjang keberhasilan program tersebut, Vitri juga tak hanya membuat program gerakan berbagi saja, namun ada beberapa aktivitas lainnya seperti Keropak Suprarasional, Jumat Berkah, Segelas Beras Berbuah Pahala, Mengajar Gratis hingga Program Membersihkan Masjid.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com