Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Komunitas Suprarasional Gelar Gerakan Berbagi ke Panti Asuhan

Foto: Program Suprarasional Berbagi ke Panti Asuhan/Dok. KPM

Bogor, Jawa Barat – Komunitas Suprarasional dari tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menggelar aktivitas suprarasional lewat aktivitas berbagi. Program perdana ini dilaksanakan di Yayasan Ril Arohmah (YRA), Taman Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/01/2019).

Ingin menyelesaikan masalah dan mendapatkan rezeki dari jalan yang tak terduga? segera miliki buku suprarasional. (klik disini untuk pesan)

Kegiatan yang digagas oleh Read1 Human School (RHS) ini tidak hanya berupa aktivitas pemberian santunan saja, tetapi diisi aktivitas tilawah sekaligus khataman Alquran juz 30. Pada kesempatan tersebut, anak-anak dibekali dengan motivasi suprarasional yang disampaikan oleh Ustadz Arodhi yang mengangkat tema, 'Bagaimana Mempersiapkan Anak-anak Menjadi Bintang dengan Cara Berpikir Suprarasional?'

Foto: Aktivitas tilawah dan khataman Alquran mewarnai program berbagi suprarasional/Dok. KPM

Dalam motivasinya, Ustadz Arodhi berpesan kepada anak-anak bahwa untuk meraih kesuksesan itu harus mendekatkan diri kepada Sang Maha Besar, yakni Allah Swt. “Tak hanya itu, upaya berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengoptimalkan 3 antena kehidupan, yakni akal, hati, dan panca indera."

Meski acara berlangsung singkat dan sederhana, rupanya memberikan kesan tersendiri bagi para santri dan santriwati yang mengikutinya. Seperti yang diungkapkan Barokatun Nafiah (19), program motivasi suprarasional yang digagas KPM menggugahnya untuk terus berikhtiar, bergantung, dan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Senada dengan yang dirasakan Barokatun Nafiah, Bayu Segara Putra pun menyampaikan bahwa dirinya bertambah semangat dan ingin istiqomah dalam menjalankan kebaikan. Motivasi suprarasional yang disampaikan pun semakin menambah ilmunya.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com