Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Guru-guru MTSN 2 Brebes Kunjungi Kampung Matematika

Foto: Guru-guru MTSN 2 Brebes Kunjungi Kampung Matematika/Dok. KPM

Bogor, Jawa Barat -- Nama "Kampung Matematika Laladon" yang sudah lama dikenal publik membuat penasaran guru-guru MTSN 2 Brebes untuk datang berkunjung langsung ke Bogor, Minggu (03/02/2019).

Pagi itu nampak kesibukan pengurus Kampung Matematika Laladon mempersiapkan segala perlengkapan untuk menyambut para guru dari Brebes. Tak lama berselang, datang rombongan yang terdiri dari 8 orang guru berseragam motif batik memasuki Kampung Matematika Laladon.

Mencari mainan yang cocok untuk si kecil? Ajak anak untuk bermain puzzle, mainan edukatif dengan segudang manfaat (Puzzle Tugu Tali PESAN DISINI)

Di Kampung Matematika Laladon, para guru diperkenalkan dan diajak bermain dengan berbagai tantangan yang memacu kreativitas berpikir, seperti Tangram, Logix, Menara Hanoi, menyusun Tugu Tali, dan Puzzle Kubus.

Foto: Tantangan menyusun puzzle Kubus/Dok. KPM

Selain diberikan tantangan berpikir eksplorasi,  para guru juga diperkenalkan dengan penjelasan konsep Rumah Belajar di Kampung Matematika Laladon, kemudian disajikan permainan hiburan, yakni Target Ball dan ditutup dengan berkeliling untuk berswafoto. Tak ayal aktivitas tersebut akhirnya membuat hati peserta menjadi riang gembira.

Ryky Tunggal Saputra Aji selaku Kepala Divisi Pelatihan menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerja sama untuk peningkatan mutu, baik siswa maupun guru.

“Setelah berkunjung, MTSN 2 Brebes berencana mengirimkan pelajar dan guru-gurunya ke Bogor untuk mengikuti program pelatihan,” ujar Ryky.

Foto: Permainan hiburan "Target Ball"/Dok. KPM

Ade Haris Himawan selaku guru MTSN 2 Brebes mengaku tertarik dengan program yang disajikan di Kampung Matematika karena dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak mengenai matematika, sains, dan lingkungan.

“Sangat menarik sekali, programnya banyak sekali manfaatnya untuk anak-anak. Misalnya, dalam hal mendidik sportivitas, mengasah kecerdasan berpikir, dan melatih kemampuan fisik,” ungkap Ade Haris Himawan saat diwawancara.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com