Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Dari KMS Averroes Rabbani untuk Indonesia

Foto: Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) perdana di KMS Averroes Bekasi, Sabtu (02/02/2019)/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bekasi, Jawa Barat -- Ribuan langkah yang telah dilalui selalu bermula dari langkah pertama. Yayasan Averroes Rabbani punya  cita-cita luhur untuk melahirkan generasi yang cerdas akalnya, mulia hatinya, dan luhur budi pekertinya. Kegiatan perdana Klub Matematika Seikhlasnya yang digagas bersama antara Yayasan Averroes Rabbani dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) jadi tonggak sejarah yang mengawali perjuangan untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Persiapkan dirimu menghadapi kompetisi nasional maupun internasional bersama kegiatan MIHT (Daftar disini)

Siti Khotijah, M. Si. selaku pembina Yayasan Averroes Rabbani menuturkan, "Alhamdulillah, cita-cita kami untuk melahirkan generasi Rabbani telah dimulai hari ini. Kami berharap anak-anak yang belajar di KMS Averroes Rabbani dapat menjadi orang - orang yang turut mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menyebarkan syiar Islam."

Beliau dengan penuh antusias menyampaikan bahwa gagasan dan cita-cita pendirian KMS ini ternyata mampu menarik perhatian masyarakat. Kami hanya menyebarkan informasi lewat pesan Whatsapp (WA). Sore ini ada 182 anak yang hadir dan ada beberapa orang tua yang melakukan pendaftaran langsung di lokasi kegiatan KMS.

Foto: Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) perdana di KMS Averroes Bekasi, Sabtu (02/02/2019)/Dok. KPM

"Kami tak kuasa menolak orangtua yang langsung daftar saat kelas perdana KMS dimulai. Orangtuanya bisa melakukan pendaftaran, putra-putrinya bisa langsung mengikuti pembelajaran Matematika Nalaria Realistik di ruangan kelas yang sudah disediakan." ungkap Bu Siti Khotijah.

Bu Mira, salah satu orangtua siswa peserta KMS menyuarakan harapannya terkait keikutsertaan anaknya dalam kegiatan KMS. "Saya ingin kedua anak saya yang belajar di KMS ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mencintai matematika. Konsep KMS ini sangat menarik karena tidak hanya bicara soal belajar matematika, namun ada konten akhlak yang memfasilitasi proses pembiasaan baik yang melibatkan orangtua dan anak. Semoga setelah anak-anak saya belajar di KMS, ada kemajuan dalam hasil belajar matematika dan penguatan dari aspek akhlaknya."

Fauzi M. Al Fatih, siswa kelas 5 SDIT Iqra angkat suara tentang kesan pertamanya  belajar di KMS Averroes Rabbani. "Saya senang belajar di sini karena gurunya baik dan saya jadi punya teman baru."

Jangan pernah remehkan cita-cita. Karena dorongan untuk meraih cita-cita luhur, Yayasan Averroes Rabbani, KPM, dan masyarakat (orangtua peserta KMS) tergerak untuk turun tangan dan bersatu padu menyelenggarakan program KMS. Selamat atas dimulainya kelas perdana KMS Averroes Rabbani. Ibu pertiwi bangga atas lahirnya inisiatif - inisiatif kebaikan masyarakat seperti ini demi pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com