Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Alumni KPM Belajar Cara Mengajar

Foto: Ridwan Hasan Saputra (RHS) membekali para alumni KPM agar memperbanyak tabungan jiwa lewat program "Alumni Mengajar"/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat -  Sebanyak sembilan orang siswa alumni Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dari berbagai sekolah di Jakarta, Depok, Serpong, Bekasi, Bogor, Sukabumi belajar tentang cara mengajar di Sekolah Islam Plus Darul Jannah, Sabtu (09/02/2019).

Kehadiran kesembilan siswa - siswi alumni KPM itu dikemas dalam program pelatihan mengajar untuk alumni KPM. Setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan, para siswa alumni KPM akan terjun langsung mempraktikkan ilmunya di ruang kelas.

Alifia Zahratul Ilmi, alumni KPM yang bersekolah di SMAN 1 Bogor menjelaskan suasana seru yang dirasakannya saat mengikuti pelatihan. "Acaranya seru. Saya dapat ilmu cara berkomunikasi dan bagaimana cara mengajar yang baik." tutur salah satu siswi yang belajar di KPM sejak kelas 3 SD.

Foto: Alifia Zahratul Ilmi (Alumni KPM dari SMAN 1 Bogor)/Dok. KPM

Hal yang sama pun dirasakan Reyfandi Nawal Pratama. Siswa SMPN 115 Jakarta ini pun turut angkat suara terkait keikutsertaannya di acara pelatihan mengajar untuk alumni KPM. "Acaranya seru dan menarik. Saya bisa belajar trik untuk berbagi ilmu pada orang lain. Semoga semakin banyak ilmu yg dibagikan, ilmu yg saya miliki makin melekat dan semakin saya kuasai." urai alumni KPM yang bercita - cita ingin menjadi dokter ini.

Bagi Bunga Fadhilah Sunaryo, motivasi terbesar mengikuti acara pelatihan adalah agar dirinya bisa berbagi ilmu dan menebar manfaat untuk orang lain. Siswi Al Wildan Islamic School Serpong ini tak dapat menyembunyikan rasa senangnya karena dirinya mendapat banyak ilmu dari sesi pelatihan yang diselenggarakan KPM.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com