Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Aksi Pelajar Bekasi Beradu Kreativitas di Kampung Matematika Laladon

Foto: Peserta Fun Math and Science tengah menjajal permainan Transfer Ball/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Liburan akhir pekan dimanfaatkan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Bekasi untuk mengasah kreativitas siswanya, yakni dengan berwisata ke Kampung Matematika Laladon, Minggu (10/02/2019).

Foto: Ingin memahami operasi hitung matematika sambil bermain? Yuk coba permainan kartu nara (pesan disini)

Putri Amalia selaku koordinator KPM Cabang Bekasi mengatakan, untuk mewujudkan pelajar yang kreatif dan berkarakter perlu didukung dengan metode belajar yang kreatif dan mampu menumbuhkan karakter pula.

“Alhamdulillah acara ini bagus sekali untuk mengisi liburan akhir pekan anak-anak. Kampung Matematika menjadi sarana yang tepat untuk membangun hal tersebut. Selain mengusung konsep wisata, Kampung Matematika juga sukses menyuguhkan proses pembelajaran melalui pendekatan eksplorasi dan eksperimen,” kata Miss Putri (sapaan akrabnya).

Sedikitnya ada 49 siswa dari berbagai sekolah ikut ambil bagian untuk mengikuti rangkaian agenda Fun Math and Science di Kampung Matematika Laladon. Agar dapat melatih kerja sama tim, peserta juga dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak mengeksplorasi ide-idenya dan mengadu strategi agar bisa menyelesaikan permainan.

Tak hanya memamerkan permainan kreatif, peserta juga diajak berkeliling Kampung Matematika untuk mengamati rumah-rumah belajar dan berswafoto dengan dekorasi yang bertemakan Kampung Matematika.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com