Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelajar KPM Serang Nikmati Wisata Edukasi di Kampung Matematika

Foto: Bukan hanya sekedar belajar matematika, Fun Math and Science mengajak pelajar mengasah kreativitas lewat permainan/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Kampung Matematika Laladon selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelajar. Tak hanya sebagai lokasi belajar bagi para pelajar yang ingin menimba ilmu, tetapi sekaligus menjadi tujuan wisata edukasi. Para pelajar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Serang langsung merasakan suasana belajar di kampung matematika Laladon, Minggu (10/02/2019).

Permainan Tic Tac Toe 9 (pesan disini)

“Inilah asyiknya belajar matematika di KPM. Bukan hanya menjawab soal saja, melainkan ada sebuah inovasi belajar yang disajikan lewat sebuah permainan,” ungkap Devi Khairul Hidayati selaku koordinator rombongan.

“Dari program ini diharapkan para peserta lebih bersemangat lagi untuk belajar matematika dan sains,” pungkasnya.

Perjalanan peserta diawali dengan menyusuri jembatan, melewati gang, kemudian dilanjutkan ke titik kumpul. Setelah itu, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti aktivitas kelompok.

Bukan hanya sekedar permainan matematika dan sains yang disediakan di kampung matematika. Berbagai permainan tim seperti Transfer Ball dan Target Ball menghadirkan kecerian di antara para pelajar. Tak ayal gelak tawa dan canda terdengar dari setiap pos.

Disela-sela menikmati permainan dan tantangan, RR Nabilah Y.P menyatakan sangat senang berkunjung ke kampung matematika. "Sangat unik dan banyak imajinasinya, selain itu, kita melakukannya secara bersama-sama yang membuat suasana semakin akrab,” ungkap pelajar SDN Bhayangkari Serang ini.

“Seru dan asyik bermain belajar di sini apalagi ada permainan baru seperti tic tac toe. Gak ngebosenin,” imbuh M. Raziq Raki, pelajar SDI Al Azhar 10 Serang.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com