Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ketika Karakter Sang Anak Ditempa di KPM

Foto: Ridwan Hasan Saputra (kiri) dan Letnan Kolonel Inf Thomas Rajunio, B.S (kanan)

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat – Siapa yang tak ingin memiliki anak yang pintar dan berakhlak mulia? Namun, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesungguhan ikhtiar.

Belum lama ini, salah satu perwira menengah TNI, Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S, berbagi kisah pembinaan karakter yang dijalani putrinya di Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Lembaga yang dipimpin Ridwan Hasan Saputra (RHS) ini mampu mengesankan hati Sang Danyon 315/Garuda. KPM telah menularkan ilmu positif kepada putrinya yang bernama Nashwa Umaiza Triashky. “KPM itu tidak hanya fokus bicara soal akademik saja," ungkap alumnus Prajurit Perwira Karir tahun 2001 ini.

Dia pun menjelaskan, KPM memiliki keunikan yang khas seperti adanya format tugas PR Akhlak, sistem bayaran seikhlasnya, dan penerapan cara berpikir suprarasional dalam kehidupan sehari - hari.

Sejak putrinya mengikuti kelas khusus KPM selama satu tahun, telah terjadi perubahan positif pada sang anak. Meskipun mesti menghadapi perjuangan yang tak mudah untuk mengikuti semua sistem pendidikan yang diterapkan KPM, pelajar kelas 5 SDI Al Azhar 20 Cibubur itu tetap menunjukkan konsistensinya untuk bisa mengikuti ritme belajar bersama KPM.

 “Saya sangat bangga dan bersyukur karena terjadi perubahan signifikan pada diri sang anak. Hati saya tersentuh ketika putri saya sering mengajak saya untuk melakukan aktivitas ibadah sunah seperti puasa Senin dan Kamis, bersedekah, dan melaksanakan salat dhuha,” ujarnya. Sungguh, sikap sang putri menjadi anugerah terindah bagi dirinya dan keluarga.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com