Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Pelatih Olimpiade Matematika Terkesan dengan Pendidikan Berbasis Akhlak KPM

Dr. Al Azhary Masta, M.Si/Dok. KPM

Bogorplus.com-Bogor, Jawa Barat - Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kedatangan tamu istimewa. Dr. Al Azhary Masta, M. Si., pelatih olimpiade matematika ini berkesempatan untuk hadir dan berbagi ilmu bersama para guru dan para siswa KPM pada tanggal 16 - 17 Februari 2019 di Bogor.

Dalam salah satu kesempatan wawancara dengan tim Bogorplus, beliau mengungkapkan kesan mendalam yang dirasakannya saat berinteraksi dengan kehidupan di KPM. "Knowledge is power, but character is more. Memang pengetahuan itu sesuatu yang bagus, tapi akhlak jauh lebih baik. Adab anak-anak KPM sangat bagus sekali. Saya sangat senang dan terkesan sekali." Pria kelahiran Sungai Liat ini pun menilai cara pengajaran KPM yang menyeimbangkan antara penguasaan ilmu matematika dan pembiasaan akhlak merupakan kekhasan yang harus terus dilakukan.

Beliau juga berpesan kepada KPM untuk terus konsisten mempertahankan konsep pendidikan berbasis akhlak. "Bangsa kita memiliki banyak orang - orang cerdas, tapi kita sangat krisis orang-orang yang beretika bagus. Semoga generasi muda yang dididik dengan cara seperti KPM ini kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang berwawasan bagus dan beradab." urai dosen matematika Universitas Pendidikan Indonesia ini.

Tim Media 

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com