Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Sekolah Integral Hidayatullah Balikpapan Sosialisasikan Klub Matematika Seikhlasnya

Foto: Sosialisasi KMS di Sekolah Integral Hidayatullah Balikpapan/Dok. SMP Integral Hidayatullah Balikpapan

Bogorplus.com-Balikpapan-Kalimantan Timur - Usai mengutus salah satu gurunya mengikuti pelatihan Matematika berbasis HOTS dengan metode Matematika Nalaria Realistik Januari 2019 lalu, Sekolah Integral Hidayatullah Balikpapan berkomitmen untuk menerapkan ilmu pasca pelatihan dengan membuka Klub Matematika Seikhlasnya (KMS).

Pada tahap awal pembukaan KMS, pihak sekolah mengundang orangtua dan menyampaikan informasi detail dan lengkap tentang konsep dan praktik KMS. Muhammad Fathan, S. Pd saat dikonfirmasi tim Bogorplus menjelaskan bahwa tujuan pembukaan KMS adalah untuk menerapkan sistem seikhlasnya dan pembelajaran matematika dengan pendekatan Matematika Nalaria Realistik. "Kami ingin anak-anak bisa belajar matematika dengan menggunakan Matematika Nalaria Realistik. Ilmu dan pengalaman saat pelatihan di Bogor sangat mengesankan dan bermanfaat. Alhamdulillah, pihak lembaga menindaklanjuti kegiatan pasca pelatihan dengan membuka KMS." ungkap pria yang kerap disapa Ustaz Fathan ini.

Guru matematika yang mendapat amanah sebagai penanggung jawab umum program KMS di lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah 'Luqman Al Hakim Balikpapan' ini menuturkan bahwa lembaga memiliki harapan besar agar KMS ini bisa terselenggara dengan baik. "Kami berharap bisa turut menyebarkan sistem seikhlasnya yang digagas Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Kami pun ingin mendidik anak-anak memiliki sikap peduli dan gemar bersedekah."

Beliau pun berharap dengan melaksanakan KMS, pemahaman matematika anak-anak bisa semakin baik bahkan bisa berpartisipasi dalam lomba-lomba matematika nasional dan internasional.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com