Menu
RSS
Banner Top Topik Sepekan

Ketika Kepala Sekolah Belajar Ilmu Suprarasional

Foto: Ustadz Arodhi membekali para Kepala Sekolah dan Orangtua dengan suprarasional/Dok. RPM Cikarang

Bogorplus.com-Cikarang, Kab. Bekasi - Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang baru saja selesai menggelar pertemuan orangtua di Gedung Theater Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Ahad lalu (17/02/2019). Di antara para peserta yang dominan dihadiri oleh orangtua siswa KPM Cikarang, guru-guru Klub Matematika Seikhlasnya (KMS), orangtua siswa KMS Se-Cikarang, turut hadir juga beberapa kepala sekolah yang ikut belajar di forum tersebut. Yang luar biasa, para kepala sekolah sungguh-sungguh menyimak sajian materi pelatihan suprarasional dan berkomitmen menerapkan ilmunya pasca pelatihan.

Buku BEST SELLER Cara Berpikir Suprarasional Karya Ridwan Hasan Saputra, dapatkan di KPM Mart (pesan disini)

Kepala SDIT Al Kautsar Cikarang, Dadan Hidayat menjelaskan bahwa untuk menjadi orang sukses dan bahagia mesti melakukan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas. Artinya, aspek akal, hati, dan panca indera harus saling terkait sehingga kita dapat menjadi orang sukses dan bahagia.

Senada dengan penuturan tersebut, Yusuf, Kepala SDIT An Najma Cikarang mencatat ada 4 poin penting yang dipahaminya terkait cara berpikir suprarasional, di antaranya: 1). Optimalkan semua antena hidup (akal, hati, panca indera), 2). Berusaha menjalani hidup dengan hati bersih, 3). Pentingnya memiliki tabungan jiwa sebanyak - banyaknya, 4). Rezeki akan melimpah jika kita menyiapkan wadah yang besar juga.

Saat dikonfirmasi tim Bogorplus tentang upaya tindak lanjut dari keduanya setelah mendapat ilmu suprarasional, Pak Dadan secara lugas menjawab akan mengintrospeksi dirinya terlebih dahulu untuk meluruskan niat, memaksimalkan akal, dan melejitkan potensi. Jika hal itu sudah terjadi, langkah berikutnya adalah menyampaikan ilmu ini kepada rekan - rekan guru dan orang lain.

Kepala SDIT An Najma Bekasi, Pak Yusuf menguraikan bahwa setelah mengenyam ilmu  suprarasional, beliau akan berusaha mengoptimalkan 3 antena, baik secara pribadi maupun untuk organisasi. Selain itu, beliau juga akan berusaha menjalani hidup dengan hati bersih dan ikhlas, berusaha menambah tabungan jiwa agar rezeki kita melimpah karena wadah kita memang besar. Salut untuk semangat belajar para kepala sekolah ini.

Tim Media

back to top
Topik Banner Bottom
ads by bogorplus.com